K-Spotlight

Ngobrol Bareng YOUNITE: Role Model hingga Kerja Keras untuk Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 27 Apr 2022 14:47 WIB
YOUNITE
YOUNITE. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Brand New Music mendebutkan grup pada 20 April 2022 bernama YOUNITE. Mereka debut dengan merilis mini album berjudul Youni-Birth.

YOUNITE debut dengan sembilan orang member. Mereka adalah Eunho, Steve, Hyunseung, Eunsang, Hyungseok, Woono, DEY, Kyungmun, dan Sion.

detikcom pun diberi kesempatan untuk mengobrol dengan para member YOUNITE mengenai debut mereka yang sudah lama dinanti oleh fans. Para member pun mengaku lega akhirnya kerja keras mereka sebelum debut terbayarkan.

"Semua member sudah bekerja keras dalam mempersiapkan debut kami. Aku senang bisa menyapa fans sebagai YOUNITE," ungkap Eunsang.

"Ini juga salah satu momen yang aku impikan. Jadi aku merasa gugup dan menantikannya. Tapi setelah debut, rasanya masih seperti tidak nyata. Baru akan terasa nyata ketika bisa bertemu dengan penggemar," tambah Eunho.

Hyunseung pun mengungkap kerja keras yang mereka lakukan menjelang debut. Rupanya, ada satu cara yang dilakukan oleh para member agar penampilan mereka bisa sempurna.

"Selama persiapan comeback kami latihan koreografi. Kalau ada member yang melakukan kesalahan, kami membuatkan fancam untuknya. Aku ingat semuanya berusaha keras latihannya," jelas Hyunseung.

YOUNITE juga bicara soal idola yang menjadi inspirasi selama menjalani persiapan debut. Eunsang, DEY, dan Eunho masing-masing mengungkap nama-nama musisi yang selama ini menjadi inspirasi mereka.

"Aku sangat menyukai lirik-lirik IU. Aku ingin seperti dia karena aku ingin mempunyai kekuatan yang dimiliki dari dirinya sendiri. Jadinya, aku ingin terus aktif bermusik," ungkap Eunsang.

"Role modelku adalah Song Minho. Aku rasa ia punya banyak hal yang patut aku hargai seperti aktivitas bermusiknya dan stage manners-nya," ujar DEY.

"Role modelku adalah Baekhyun EXO. Senior yang bekerja di atas panggung, hiburan TV, akting, dan sebagainya. Setelah melihatnya, aku juga punya resolusi untuk melakukan yang terbaik sebagai idola yang serba bisa," pungkasnya.

YOUNITE juga punya pesan-pesan untuk fans di Indonesia. Simak di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Camilan Wajib James Arthur saat Manggung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/wes)