K-Spotlight

Move to Heaven, Kisah Pembersih Trauma yang Mengharukan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 13:04 WIB
Move to Heaven
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Netflix kembali dengan drama original baru. Berjudul Move to Heaven, drama ini mengangkat kisah para pembersih trauma.

Bercerita tentang mantan narapidana tanpa masa depan bernama Jo Sang Gu (Lee Je Hoon), yang tiba-tiba harus menjadi wali keponakannya, Han Geu Ru (Tang Jun Sang), dengan sindrom Asperger. Bersama-sama mereka bekerja sebagai pembersih trauma, orang-orang yang membersihkan tempat kejadian perkara dan mengatur barang-barang milik orang yang sudah tiada.

Lewat berbagai kejadian yang dialami, mereka belajar tentang pentingnya hidup dan mati. Mereka juga belajar tentang pentingnya keluarga dan komunikasi antara satu sama lain.

Dalam wawancara dengan detikcom belum lama ini, Lee Je Hoon bicara tentang hubungan karakternya, Sang Gu, dengan Geu Ru yang diperankan Tang Jun Sang. Walaupun awalnya tak terima harus merawat sang keponakan, Sang Gu akhirnya belajar untuk melihat dari sudut pandang lain.

"Orang-orang mungkin tak terlalu memikirkan kehidupan mereka yang sudah meninggal dunia. Kami melihat hal yang sama lewat pekerjaan ini, jadi itu yang menjadikan kami akrab. Kami memang dua orang yang berbeda, tapi kami saling mengubah satu sama lain," ungkap Lee Je Hoon.

Move to HeavenMove to Heaven Foto: (dok. Netflix)

"Geu Ru merupakan sosok yang polos, dia punya pandangan sendiri terhadap dunia. Sang Gu punya pandangan yang pesimis tentang dunia. Tapi setelah bekerja bersama Geu Ru, Sang Gu mulai berubah dan mereka bisa akrab sebagai partner," lanjutnya.

Di setiap episodenya, Move to Heaven memperlihatkan kisah yang berbeda dari mereka yang meninggal dunia tanpa pendamping. Sang sutradara, Kim Sung-Ho, berharap para penonton bisa lebih peduli pada orang-orang di sekitar setelah menonton drama ini.

"Aku berharap para penonton bisa beristirahat sejenak dan mengurus orang-orang di dekat mereka, tetangga, saudara, atau orang-orang yang meninggal dunia dalam keadaan sendiri," ujar Sutradara Kim.

"Banyak hal yang bisa disaksikan di serial ini, tapi yang menjadi intinya adalah mereka yang meninggal dunia dalam keadaan sendirian. Kita semua memang dalam keadaan sulit karena COVID-19. Jadi aku berharap serial ini bisa membuat kita berpikir sejenak tentang orang-orang yang kita cintai dan orang-orang di sekitar kita," pungkasnya.

Move to Heaven saat ini sudah bisa disaksikan di Netflix.



Simak Video "Janji Manis yang Ditawarkan Anak Nia Daniaty Kepada Korban CPNS"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)