Wawancara Eksklusif

Ngobrol Bareng LOONA soal Comeback Why Not? yang Berwarna

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 16:04 WIB
Jakarta -

Sejak awal debutnya, LOONA mencuri perhatian dengan konsep grup yang unik. Terdiri dari 12 member, satu persatu member mewakili satu bulan dalam satu tahun.

LOONA terdiri dari Heejin, Hyunjin, Haseul, Yeojin, Vivi, Kim Lip, Jinsoul, Choerry, Yves, Chuu, Go Won, dan Olivia Hye. Kedua belas member memperlihatkan kepribadian berbeda-beda yang semakin membuat LOONA menjadi girlband yang berwarna.

Mereka diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2016 melalui sebuah pre-debut project. Selama 18 bulan, satu persatu member merilis single promosi selama 18 bulan.

Pada 2018, akhirnya debut LOONA yang sudah dinanti tercapai. Mereka debut lewat album [+ +] dengan merilis single favOriTe dan Hi High sebagai lagu utama. Pada Februari 2020, LOONA kembali merilis EP bertajuk [#], dan kini akhirnya mereka kembali merilis album bertajuk [12:00].

detikcom diberi kesempatan untuk mengobrol bersama LOONA tentang comeback terbaru. Mereka merilis Why Not? sebagai lagu utama, dan menjelaskan konsep yang diambil untuk lagu ini.

LOONALOONA Foto: (dok. Blockberry Creative)

"Di album sebelumnya, kami fokus pada konsep dengan merilisnya sebagai satu kesatuan. Di comeback kali ini, kami punya empat konsep foto berbeda untuk menunjukkan beragam warna dan berbagai arti dari sebuah festival," ungkap Yves.

"Ya, konsepnya seperti sebuah festival. Lagu Why Not? punya vibe yang berbeda di bagian yang berbeda pula. Jadi fans bisa merasakan hal berbeda di setiap bagiannya. Para fans bisa melihat bermacam-macam konsep dalam satu waktu, jadi aku harap kalian menyukainya," timpal JinSoul.

Lalu, pesan apa yang ingin dibawa LOONA melalui comeback kali ini?

"Slogan kami adalah 'With All the Girls of the Month in the World'. Aku berharap bisa membawa pesan Why Not? di bagian tengah lirik lagu utama kami kepada semua perempuan di seluruh dunia, dan bersama-sama menyambut tantangan dan bahagia bersama dalam prosesnya," jawab Yves.

"Seperti yang disampaikan Yves, kami berharap semua perempuan di dunia selalu bersama dan meraih kebebasan yang setara seperti yang pantas mereka dapatkan. Lagu Why Not? khususnya, adalah sebuah cerita tentang kebebasan dan pencarian jati diri seperti penjelasan lebih dalam tentang slogan kami," pungkas HeeJin.

Obrolan dengan LOONA masih terus berlanjut. Simak di artikel berikutnya, ya!



Simak Video "Wawancara Eksklusif! 'JOURNEY' Henry Lau Bareng detikcom"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)