detikHot

K-Spotlight

Ngobrol Bareng Ji Chang Wook soal Toserba hingga Label Aktor Veteran

Rabu, 29 Jul 2020 14:16 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Ji Chang Wook Foto: Ji Chang Wook (dok. ONE Channel)
Jakarta -

Ji Chang Wook kini tengah membintangi drama Korea bertajuk Backstreet Rookie. Ia berperan sebagai Choi Dae Hyun, seorang pemilik toserba.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Ji Chang Wook mengaku sudah berpengalaman dalam melakukan banyak kerja paruh waktu jauh sebelum debut sebagai aktor. Namun ia sama sekali belum pernah mencoba bekerja di sebuah toserba.

"Aku belum pernah bekerja di toserba, tapi sebelum jadi aktor, aku pernah bekerja di kafe, jasa pengantaran dengan truk, dan bekerja paruh waktu untuk mengganti perlengkapan panggung," ungkap Ji Chang Wook.

"Yang aku pelajar dari pengalaman-pengalaman tersebut adalah tidak ada yang mudah dalam hidup. Jadi kita harus bekerja keras untuk mencari nafkah," lanjutnya.

Membintangi sebuah genre komedi romantis dengan latar belakang sebuah toserba, membuat Ji Chang Wook tak melupakan peran penting toserba dalam kehidupannya. Walaupun sudah menjadi aktor sukses, ia masih kerap berkunjung ke toserba.

Ji Chang WookJi Chang Wook di Backstreet Rookie Foto: Ji Chang Wook (dok. ONE Channel)

"Aku setidaknya dua hari sekali pergi ke toserba. Aku pergi ke sana untuk membeli air, minuman, dan mengambil uang tunai. Mungkin kita bisa hidup tanpa toserba, tapi keberadaan toserba membuat hidup menjadi lebih mudah," ujar Ji Chang Wook.

Bicara soal kariernya sebagai aktor, Ji Chang Wook sama sekali tak ingin mendapatkan label aktor veteran. Ia ingin dilihat hanya sebagai Ji Chang Wook, seorang aktor yang ingin terus belajar untuk menjadi lebih baik.

"Aku tak suka label seperti itu. Semua tergantung pada bagaimana Anda melihatnya. Saya bisa menjadi veteran untuk beberapa aktor dan pemula. Selain itu memberi label diri sendiri sebagai aktor veteran adalah sebuah jebakan," tambahnya.

"Apa yang aku pelajari sejauh ini adalah usia itu tidak penting. Aku masih harus banyak belajar dan banyak yang belum aku ketahui. Jadi daripada berpikir apakah aku ini veteran atau pemula, lebih akurat untuk melihatku sebagai Ji Chang Wook, seorang aktor," pungkas Ji Chang Wook.

Ji Chang Wook sebelumnya kerap membintangi drama aksi. Namun kini ia lebih memilih untuk membintangi sebuah komedi romantis. Simak pengakuannya di artikel K-Spotlight berikutnya.




Simak Video "Ji Chang Wook Minta Maaf Usai Timbulkan Kerumunan Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com