detikHot

K-Spotlight

My Unfamiliar Family, Drakor Realistis Tentang Hubungan Keluarga

Senin, 20 Jul 2020 15:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
My Unfamiliar Family Foto: My Unfamiliar Family (dok. tvN)
Jakarta -

Semakin bertambahnya usia, banyak keluarga yang pada akhirnya tak memiliki waktu untuk bertemu dengan satu sama lain. Bahkan tak sedikit yang memilih hidup terpisah.

Kenyataan tersebut diungkapkan dengan baik oleh drama My Unfamiliar Family. Walaupun tak semua berakhir sama, namun drama ini dengan apik menggambarkan hubungan antara suami-istri, orang tua-anak, dan kakak-adik dengan segala perbedaan antara satu sama lain.

Drama ini dibintangi oleh Han Ye Ri, Kim Ji Suk, Chu Ja Hyun, Jung Jin Young, Shin Jae Ha, dan masih banyak lagi. Menurut sutradara Kwon Young Il, drama ini mengisahakan hubungan keluarga yang tak selalu harmonis.

"Drama keluarga biasanya fokus pada keluarga bahagia atau kasih sayang antara kakak dan adik. Namun My Unfamiliar Family mengungkap realita tentang hubungan keluarga kebanyakan saat ini," ungkap Kwon.

"Mungkin terlalu nyata dan membuat para penonton sedikit tidak nyaman," lanjutnya.

Drama ini memperkenalkan istilah 'lulus dari pernikahan'. Sebagai suami-istri yang sudah puluhan tahun berumah tangga, Kim Sang Sik (Jung Jin Young) dan Lee Jin Sook (Won Mi Kyung) menggunakan istilah tersebut untuk menghindari kata perceraian.

Hal ini membuat ketiga anak mereka, Kim Eun Joo (Choo Ja Hyun), Kim Eun Hee (Han Ye Ri), dan Ki Ji Woo (Shin Jae Ha) yang sudah berusia 30 tahun ke atas dibuat bingung. Padahal masing-masing memiliki permasalahan sendiri dalam kehidupan mereka.

"Eun Hee berpihak pada satu orang. Kadang ia berpihak pada kakaknya, kadang berpihak pada ayahnya. Aku merasa ia sangat buruk saat melakukannya, tapi di waktu yang bersamaan, kurasa seperti itulah keluarga kebanyakan," ungkap Han Ye Ri.

"Aku menyadari hubungan keluarga itu sangat sulit. Aku senang bisa mengerti lebih jauh soal hal ini melalui My Unfamiliar Family," pungkasnya.

Saat ini, My Unfamiliar Family sudah memasuki episode akhir. Serial ini bisa disaksikan di ViU.




Simak Video "Niat Diet, Cita Citata Malah Kena Infeksi Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com