detikHot

K-Spotlight

Ramai Serial soal Perceraian, Kisah Cinta di Drakor Mulai Berubah?

Senin, 20 Jul 2020 14:06 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Drama Korea The World of the Married Foto: Istimewa
Jakarta -

Korea Selatan menjadi salah satu negara dengan angka kelahiran terendah. Hal tersebut dikarenakan gaya hidup masyarakat muda di Korea Selatan yang kini mulai berubah.

Berdasarkan penelitian, dikutip dari Asian Boss, kurang dari 40 persen masyarakat Korea dengan rentang usia 20 hingga 44 tahun lebih memilih untuk berpacaran tanpa keinginan untuk menikah atau punya anak.

Salah satu hal yang menjadi alasan adalah masalah finansial. Walaupun banyak yang sudah bekerja dan hidup mapan, banyak orang Korea yang menganggap menikah dan memiliki anak membutuhkan biaya yang lebih banyak.

Budaya tersebut dinilai ikut mengubah gaya penceritaan drama Korea. Kini tak lagi banyak ditemukan kisah asmara klise seperti serial romansa kebanyakan, dan digantikan dengan drama yang menceritakan masalah keluarga hingga perceraian.

Salah satunya seperti The World of the Married, sebuah drama perselingkuhan yang tak hanya populer di Korea Selatan, tetapi juga Indonesia. Atau drama My Unfamiliar Family, tentang sebuah keluarga dengan tiga orang anak dengan permasalahan mereka masing-masing.

My Unfamiliar FamilyMy Unfamiliar Family drama tentang permasalahan dalam keluarga. Foto: My Unfamiliar Family (dok. VIU)

Belum lagi drama bertajuk If You Cheat, You Die, drama perselingkuhan yang baru akan ditayangkan pada Oktober 2020. Drama ini ditayangkan di KBS, dibintangi oleh Jo Yeo Jeong dan Go Joon.

"Kisah cinta adalah hal yang pasti akan selalu ditemukan di sebuah drama. Namun gaya dari percintaan tersebut akan berubah berdasarkan kehidupan masyarakat," ungkap Yoon Suk Jin, seorang kritikus drama, dikutip dari Korea Herald.

"Yang paling penting di sini adalah bagaimana kita memahami bentuk-bentuk hubungan asmara yang begitu berubah," lanjutnya.

Dari sekian banyak drama yang ditayangkan di 2020, My Unfamiliar Family dinilai berhasil merepresentasikan kisah cinta yang realistis. Bukan hanya hubungan yang rumit antara suami-istri, namun juga kisah asmara antara dua sahabat.

My Unfamiliar Family pun saat ini menjadi salah satu drama paling populer yang ditayangkan setiap Senin dan Selasa. Untuk tahu lebih jauh soal drama ini, simak K-Spotlight berikutnya!




Simak Video "Han So Hee Ditawarkan Main di Drama Terbaru Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com