detikHot

K-Spotlight

Kesulitan Yoo Seung Ho Beradegan Aksi Pertama di 'Memorist'

Senin, 18 Mei 2020 18:40 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Yoo Seung Ho di drama Korea Memorist Foto: Yoo Seung Ho di drama Korea 'Memorist' (tvN)
Jakarta -

Yoo Seung Ho baru saja menyelesaikan drama bertajuk 'Memorist'. Ia berperan sebagai Dong Baek, seorang detektif yang bisa membaca ingatan orang yang disentuhnya.

Diwawancara belum lama ini, Yoo Seung Ho menyebut 'Memorist' merupakan genre drama yang belum pernah ia bintangi sebelumnya. Ia juga harus banyak belajar adegan aksi untuk semakin meyakinkan perannya.

"Karena ini adalah genre yang baru pertama kali kucoba, aku banyak mengalami kekhawatiran. Sebelum memulai syuting, aku banyak berlatih adegan aksi karena karakterku adalah seorang detektif," ujarnya.

"Aku juga harus memperhatikan penampilanku. Sekarang ketika dramanya usai, rasanya sedih tapi juga senang," lanjut Yoo Seung Ho.

Yoo Seung Ho sebelumnya memang sudah kerap membintangi drama kolosal. Ia beberapa kali kerap menggunakan pedang.

Namun menurutnya, apa yang diperankannya di 'Memorist' berbeda dari adegan aksi di drama yang pernah ia bintangi sebelumnya.

"Aku mulai belajar 2 bulan sebelum syuting dimulai. Saat itu aku mulai olahraga untuk membuat tubuhku lebih berbentuk. Namun karena banyak menggunakan otot dengan cara yang sama sekali tak biasa kulakukan, rasanya sulit," tambahnya.

"Apalagi saat menendang. Hal itu sangat sulit dilakukan karena aku tidak fleksibel. Ibuku menyuruhku untuk belajar taekwondo saat aku muda dulu. Kini aku membenci diriku saat itu yang menangis dan tidak mau menurutinya," pungkas Yoo Seung Ho.

Walaupun mengalami kesulitan, pada akhirnya Yoo Seung Ho bisa memerankan 'Memorist' dengan sukses. Bahkan membuatnya berhasil menghilangkan citra artis cilik yang selama ini selalu melekat.

Simak ceritanya di K-Spotlight berikutnya!




Simak Video "Deddy Corbuzier Klarifikasi soal Wawancara Siti Fadilah Supari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com