detikHot

K-Spotlight

Yoo Seung Ho, dari Artis Cilik hingga Aktor Serba Bisa

Senin, 18 Mei 2020 17:49 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
aktor asal Korea Selatan Yoo Seung Ho Foto: istimewa
Jakarta -

Yoo Seung Ho terjun ke dunia akting sejak usia 7 tahun. Perannya di 'The Way Home' (2020) membuat namanya dikenal dan mulai membintangi banyak serial TV dan film.

Aktor kelahiran 1993 tersebut pertama kali terjun ke dunia hiburan sebagai model pada 1999. Kala itu, ia membintangi iklan ponsel setelah sang ibu mengirimkan fotonya ke salah satu agensi.

Pada 2000, ia memulai akting kariernya lewat drama bertajuk 'Daddy Fish'. Kepopulerannya semakin menankak setelah membintangi 'The Way Home', dan berperan sebagai seorang anak perkotaan yang dipaksa tinggal bersama sang nenek yang bisu dan tuli di desa selama musim panas.

Semenjak itu, Yoo Seung Ho pun semakin menarik minat banyak pecinta film dan serial TV. Saking terkenalnya, ia mendapatkan julukan 'Nation's Little Brother'.

Saat tumbuh remaja, Yoo Seung Ho tampil di drama 'Master of Study' (2020), sebuah serial adaptasi komik Jepang 'Dragon Zakura'. Ia kemudian membintangi drama yang lebih dewasa, 'Flames of Desire', sebagai anak generasi kedua dari seorang keluarga kaya di Korea Selatan.

Yoo Seung Ho di drama Korea 'Memorist'Yoo Seung Ho di drama Korea 'Memorist' Foto: Yoo Seung Ho di drama Korea 'Memorist' (tvN)

Semenjak itu, Yoo Seung Ho mulai tampil di drama percintaan seperti 'Operation Proposal' hingga 'Missing You', dan beradu peran dengan Yoon Eun Hye.

Namun di tengah kesuksesan kariernya, Yoo Seung Ho memilih menjalani wajib militer pada 2013 sebelum waktu yang ditetapkan. Pada Desember 2014, ia menyelesaikan tugasnya sebagai tentara aktif dan langsung kembali ke dunia akting.

Ia kemudian kerap dikenal mengambil peran yang menantang. Salah satunya ketika membintangi serial thriller bertajuk 'Remember'. Ia memerankan seorang pengacara yang memiliki sindrom hyperthymesia, atau kondisi ketika seseorang memiliki daya ingat super.

Pada 2020, Yoo Seung Ho kembali mencuri perhatian para pecinta drama Korea saat membintangi 'Memorist'. Ia berperan sebagai seorang anggota kepolisian yang bisa membaca ingatan seseorang.

Rupanya, 'Memorist' merupakan drama dengan peran sangat menantang yang baru pertama dibintangi oleh Yoo Seung Ho. Yuk simak ceritanya di artikel K-Spotlight selanjutnya!




Simak Video "Deddy Corbuzier Klarifikasi soal Wawancara Siti Fadilah Supari"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com