K-Spotlight

'Extracurricular' Angkat Topik Tindak Kriminal pada Remaja

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 06 Mei 2020 16:55 WIB
Extracurricular
Foto: Extracurricular (dok. Netflix)
Jakarta -

Netflix kembali mengangkat sebuah topik berbeda melalui serial Korea terbarunya. Bertajuk 'Extracurricular', drama ini mengangkat tindak kriminal pada remaja.

Diperankan oleh Kim Dong Hee, drama ini bercerita tentang sekumpulan anak SMA yang menghancurkan kehidupan mereka sendiri karena sebuah pilihan yang salah. Sehingga, mereka harus berurusan dengan tindak kriminal berbahaya demi uang.

Dalam sebuah jumpa pers belum lama ini, Yoon Sin Ae, produser dari 'Extracurricular' mengaku langsung tertarik untuk membuat serial TV-nya setelah menerima naskah dari sang penulis, Jin Han Sae.

"Serial ini bicara tentang sekumpulan remaja yang menghancurkan kehidupan mereka sendiri setelah membuat keputusan yang salah. Saya ingin melemparkan pertanyaan soal kejahatan yang kerap terjadi di sekitar kita," ujarnya.

Serial ini disutradarai oleh Kim Jin Min, yang sebelumnya sukses menahkodai drama Lee Jung Ki bertajuk 'Time Between Dog and Wolf'. Selain Kim Dong Hee, sejumlah aktor muda lain seperti Jung Da Bin, Park Ju Hyun, dan Nam Yoon Soo ikut membintangi serial ini.

"Kelas dua SMA adalah saat-saat ketika banyak orang yang mulai membuat keputusan soal kehidupan, dan bertanggung jawab atas apa yang mereka perbuat," tambah sang sutradara, Kim Jin Min.

"Jika ada jawaban yang sudah pasti di dalam cerita, aku tak akan membuat drama ini. Naskah drama ini merupakan pertanyaan yang akan membuat banyak orang berpikir," pungkasnya.

'Extracurricular' saat ini sudah ditayangkan di Netflix. Simak artikel selanjutnya untuk mengetahui lebih dalam soal drama Korea ini.



Simak Video "Perasaan Campur Aduk Yoo Ah In Atas Popularitas 'Hellbound'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)