K-Spotlight

Joo Ji Hoon, dari 'Princess Hours' hingga Popularitas 'Kingdom'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 08 Apr 2020 18:14 WIB
Joo Ji Hoon
Foto: Joo Ji Hoon (dok. Instagram)
Jakarta -

Nama Joo Ji Hoon mulai diperhitungkan sejak membintangi serial 'Goong' atau yang juga dikenal sebagai 'Princess Hours' pada 2006. Beradu peran dengan Yoon Eun Hye, drama tersebut tak hanya populer di Korea, tetapi juga Indonesia.

Di 'Princess Hours', Joo Ji Hoon dipercaya untuk memerankan sosok Pangeran Lee Shin yang kharismatik di samping usianya yang masih muda. Ia dijodohkan dengan Chae Kyung (Yoon Eun Hye), yang ternyata merupakan teman satu sekolahnya di SMA.

Setelah kariernya semakin menanjak, Joo Ji Hoon kembali dipercaya untuk berperan sebagai pangeran lain dalam serial 'Kingdom' di Netflix. Drama tersebut tak kalah menarik perhatian karena mengangkat tema perlawanan terhadap zombie.

Joo Ji Hoon pun bicara soal dua peran yang sama namun berbeda tersebut. Berperan di 'Princess Hours', ia mengaku langsung dipilih oleh sutradara Hwang In Roe tanpa persiapan apa pun.

"Di 'Goong', aku dipilih oleh sutradara Hwang In Roe walaupun belum sempat mempelajari apa pun. Lee Shin adalah seorang siswa SMA yang pemalu dan hidup di bawah tekanan," jelasnya.

Adegan-adegan di film 'Kingdom' musim kedua.Adegan-adegan di film 'Kingdom' musim kedua. Foto: Juhan Noh/Netflix

Sementara di 'Kingdom', Pangeran Yi Chang dikenal sebagai pribadi yang tegas dan selalu mengambil keputusan dengan baik. Ia diharuskan memecahkan sebuah masalah besar untuk melindungi rakyatnya.

"Di 'Kingdom 2' aku lebih dewasa dan harus menyelesaikan masalah dengan caraku sendiri," ujar Joo Ji Hoon.

Saat ini, Joo Ji Hoon juga masih membintangi drama produksi Netflix bertajuk 'Hyena'. Ia berperan sebagai pengacara Yoon Hee Jae.

Joo Ji Hoon juga menceritakan apa yang terjadi di balik layar 'Kingdom' dalam wawancara belum lama ini. Simak di artikel selanjutnya, ya!



Simak Video "Rating Memuaskan 'Jirisan' di Minggu Pertama Penayangan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)