K-Spotlight

4 Hal yang Membuat 'Memorist' Menarik untuk Ditonton

Febrina Arifin - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 11:58 WIB
Drama Korea tvN Memorist
Foto: tvN
Jakarta -

'Memorist', drama adaptasi webtoon populer dengan judul yang sama, tayang perdana dengan rating yang cukup memuaskan.

Meski baru saja tayang, drama tersebut telah menuai banyak perhatian atas alurnya yang menarik. Terlebih lagi, akting yang ditampilkan kedua pemeran utama yakni Yoo Seung Ho dan Lee Se Young juga berhasil mendapatkan pujian. Tidak heran jika 'Memorist' termasuk dalam jajaran drama populer saat ini.

Berikut adalah 4 hal menarik yang membuat 'Memorist' patut menjadi drama yang layak ditonton.

1. Kekuatan Super dengan Sisi Manusiawi

'Memorist' bercerita tentang kisah Dong Baek (Yoo Seung Ho), seorang detektif dengan kekuatan super yang membuat dirinya bisa membaca pikiran orang lain dengan menyentuh mereka.

Jika biasanya sosok superhero dengan kekuatan super identik dengan kesempurnaan, Dong Baek justru malah menunjukkan sisi berbeda dengan kecerobohannya. Meski begitu, Dong Baek juga memiliki ambisi besar untuk mencari keadilan dan menangkap pembunuh berantai yang telah lama meresahkan orang banyak. Akting Yoo Seung Ho sebagai Dong Baek sendiri telah menuai banyak pujian karena penjiwaannya.


2. Menampilkan Sosok Wanita Tangguh

Detektif Dong Baek bekerja sama dengan profiler jenius Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk menangkap sang pembunih bayaran. Berbeda dengan Dong Baek yang agak ceroboh, Han Sun Mi merupakan sosok wanita independen yang kuat. Ia juga membuktikan kebolehannya dengan menduduki posisinya sebagai profiler dalam usia yang masih sangat muda.

Meski sering kali harus berhadapan dengan intimidasi dan ketidakadilan, Han Sun Mi tidak pernah gentar dan selalu berusaha untuk memanfaatkan setiap kesempatan yang ada, bahkan dalam kesempitan.

3. Karakter Pendukung yang Tak Kalah Menarik

Selain Yoo Seung Ho dan Lee Se Young, 'Memorist' juga dibintangi oleh sederet aktor veteran yang melakoni karakter pendukung dalam drama tersebut.


Salah satunya adalah aktor senior Go Chang Suk yang melakoni peran sebagai Koo Kyung Tan. Ia akan menunjukkan hubungan menarik antara karakter yang diperankannya dengan Dong Baek dan juga detektif pendatang baru Oh Se Hoon (Yoon Ji On).

4. Alur Cerita yang Selalu Bikin Penasaran

Dua episode perdana 'Memorist' berfokus pada pencarian sang pembunuh berantai yang juga merangkap sebagai penculik. Kasus tersebut akan terus berkembang dan menghasilkan banyak hal-hal tak terduga yang akan semakin membuat penonton penasaran.

Kasus yang diangkat dalam tersebut tergolong dalam kasus yang cukup berat, mulai dari prostitusi hingga pembunuhan, namun hal itulah yang membuat alur cerita 'Memorist' menjadi semakin menarik dan seru untuk diikuti.

Sementara itu, 'Memorist' tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 22.50 waktu Korea Selatan di tvN.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)