K-Spotlight

'Memorist', Drama Korea Thriller Adaptasi Webtoon yang Penuh Misteri

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 10:24 WIB
Drama Korea tvN Memorist
Foto: tvN
Jakarta -

Bukan hanya drama bertemakan soal cinta yang populer di Korea Selatan. Genre thriller pun ikut menjadi favorit.

Di antara banyaknya drama yang dirilis Maret 2020, 'Memorist' mencuri perhatian dengan genre yang mereka tawarkan. Dibintangi oleh Yoo Seung Ho dan Lee Se Young, drama ini menceritakan seorang detektif yang memiliki kekuatan super, bekerjasama dengan seorang profiler genius untuk memburu pembunuh berantai yang jahat.

"Saya berperan sebagai Dong Baek yang punya kekuatan super. Ia hanya memakai kekuatan tersebut untuk memberantas kejahatan," ungkap Yoo Seung Ho.



Sementara Lee Se Young membintangi sosok Han Sun Mi, seorang profiler genius yang berprestasi. "Dia adalah perempuan berdarah dingin, tetapi juga sangat bersemangat untuk menangkap penjahat," ujarnya.

'Memorist' merupakan drama adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Jae Hoo, sebagai penulis, mengaku sangat puas dengan drama yang ditayangkan oleh tvN tersebut.

"Menonton drama ini membuatku sangat emosional. Saat tahu webtoon-ku akan dibuat drama, aku merasa senang. Tetapi para aktornya sangat pas dengan citra karakter yang kubuat. Semuanya adalah aktor yang luar biasa," ungkap Jae Hoo.



Sang penulis memuji episode pertama 'Memorist' yang jauh melebihi ekspektasinya. Ia berpesan kepada fans untuk selalu mengikuti setiap episode, karena ada plot yang akan ditambahkan dalam drama yang tidak terdapat di webtoon.

"Ada beberapa episode di 'Memorist' yang hanya bisa Anda saksikan di drama. Aku penasaran bagaimana penonton menanggapi skenario baru tersebut. Walaupun tak ada di versi original webtoon, tetapi skenario yang ditambah akan tetap membawa pesan 'Memorist'," pungkasnya.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)