K-Spotlight

Karantina Diri, Para Artis K-Pop Tak Takut Dibully Publik

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 16 Mar 2020 11:41 WIB
chungha
Foto: Instagram
Jakarta -

Bagi selebriti, khususnya artis K-Pop, sepertinya tak cukup 24 jam untuk dalam sehari untuk menjalani kegiatannya. Namun virus Corona mengubah kebiasaan yang sudah mereka kerjakan selama bertahun-tahun.

Tak ada lagi bepergian ke luar negeri, konser, atau acara-acara yang melibatkan fans. Bahkan saat melakukan comeback di stasiun TV, tak ada satu pun fans yang datang untuk mendukung para idolanya.

BTS seakan tak berhenti mengungkapkan kerinduannya kepada fans saat memenangkan piala di sejumlah acara musik TV. Begitu juga dengan NCT 127 hingga LOONA yang harus tampil di atas panggung tanpa mendengar sorakan dari fans.

Hal tersebut dilakukan karena virus Corona yang semakin meluas juga berpengaruh besar terhadap industri hiburan dan para artisnya. Seperti Chung Ha, yang harus menjalani karantina diri setelah 2 stafnya dinyatakan positif virus Corona.

Chung Ha dan staf baru saja kembali dari Milan untuk menghadiri Milan Fashion Week. Chung Ha dinyatakan negatif, tetapi harus tetap menjalani karantina diri selama 14 hari.

Belum lama ini, ia melakukan siaran V Live untuk menyapa fans yang telah menanti. Chung Ha pun curhat di tengah masa karantina, dirinya mendapatkan banyak komentar negatif dari netizen.

Banyak yang menuduhnya menularkan virus Corona dan menyalahkannya karena harus bepergian ke Milan. Namun, komentar-komentar tersebut tak membuatnya kecewa. Ia menganggap mereka yang membully peduli dengan kesehatannya.

Tak berbeda dengan Chung Ha, Kim Min Ha juga mendapatkan komentar negatif setelah dengan sukarela melakukan tes virus Corona. Pembawa acara LCK (League Champions Korea) tersebut menjalani tes setelah merasa tak enak badan dan mengalami demam.

"Setelah berita menyebar, saya sangat sedih sampai hasilnya keluar. Saya percaya harus bertindak sekecil apapun gejalanya untuk menghindari masalah di kemudian hari. Namun, saya malah mendapatkan kritikan pedas seolah-olah saya adalah penyebar virus," ungkap Kim Min Ah.

"Walaupun begitu saya merasa masih melakukan hal yang baik. Jika saya menyangkal atau merahasiakannya karena takut, saya pasti akan mendapatkan reaksi yang lebih besar nantinya," lanjutnya.

Setelahnya, banyak idola K-Pop yang secara sukarela melakukan tes virus Corona tanpa mendengarkan komentar-komentar miring. Mereka melakukannya demi kesehatan sendiri, keluarga, dan juga fans.

Minhyun 'NU'EST', IU, hingga Song Hye Kyo, yang hadir di Milan Fashion Week, juga ikut menjalani tes. Untungnya, mereka dinyatakan negatif Corona.

Para artis pun tak lantas diam diri. Mereka ikut menyumbang agar mereka yang membutuhkan juga bisa terhindar dari virus Corona.

Simak berita lengkap di artikel K-Spotlight berikutnya!



Simak Video "Agensi K-Pop Kelas Menengah Menjerit di Tengah Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)