detikHot

K-Spotlight

3 Hal yang Bikin 'Hospital Playlist' Spesial

Rabu, 11 Mar 2020 18:58 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Hospital Playlist Foto: Hospital Playlist (dok. Netflix)
Jakarta -

Sudah banyak drama Korea yang membahas soal dunia kedokteran. Lalu apa yang membuat 'Hospital Playlist' berbeda?

'Hospital Playlist' bercerita tentang kisah persahabatan para dokter di rumah sakit. Drama ini dibuat oleh Shin Won Ho, yang sebelumnya dikenal lewat 'Reply' dan 'Prison Playbook'.

Jo Jung Suk, Kim Dae yung, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do akan menceritakan kisah persahabatan mereka. Kelimanya merupakan sahabat sejak di sekolah kedokteran.

Shin Won Ho pun mengungkap 3 alasan mengapa para pemirsa harus menonton drama ini:

1. Kisah Orang Biasa Menjalani Kehidupan Sehari-hari

Seperti seri 'Reply' dan 'Prison Playbook', 'Hospital Playlist' menyoroti kehidupan sehari-hari. Yang berbeda hanya setting-nya yang kala ini mengambil tempat di rumah sakit.

"Hampir sama dengan drama sebelumnya, 'Hospital Playlist' bercerita tentang kehidupan sehari-hari orang biasa, bercerita tentang kisah yang sederhana dan hangat," ungkapnya.

"Ada cerita lucu, menarik, dan sedih dalam kehidupan yang menjadi bagian dari kisah yang ingin saya tunjukkan saat membuat drama ini," lanjut Shin Won Ho.

2. Menyoroti Kisah Para Dokter

Karakter pada 'Hospital Playlist' merupakan para dokter di usia 20 tahunan. Drama ini tak hanya memperlihatkan kehidupan mereka di rumah sakit, tetapi juga di luar.

"Saya pikir para pemirsa akan melihatnya sebagai tontonan menarik. Melihat sosok orang biasa di balik citra profesional seorang dokter," ujar Shin Won Ho.

3. Tak Berfokus pada Drama

'Hospital Playlist' akan lebih memfokuskan kisah kehidupan para dokter. Shin Won Ho menyebut ceritanya tidak akan banyak membahas soal drama yang terjadi di rumah sakit.

"Daripada membuat sebuah drama yang besar dan mewah, saya ingin penonton melihatnya sebagai cerita tentang kehidupan yang berbeda dari yang kita jalani," tambah Shin Won Ho.

"Saya ingin para penonton bisa ikut bersimpati dengan para karakter, tertawa bersama, persis seperti kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya.




Simak Video "Deretan Drakor Seru Selain 'The World of the Married'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com