K-Spotlight

'Hospital Playlist': Kembalinya Sutradara Serial 'Reply'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 11 Mar 2020 16:28 WIB
Hospital Playlist
Foto: Hospital Playlist (dok. Netflix)
Jakarta -

Serial 'Reply' selalu berhasil memikat hati penonton dengan kisah-kisahnya. Kini, sang sutradara, Shin Won Ho, kembali membuat drama bertajuk 'Hospital Playlist'.

Dengan kesuksesan 3 seri 'Reply', banyak fans yang kemudian berekspektasi lebih dengan 'Hospital Playlist'. Ditambah lagi aktor-aktor yang membintangi, seperti Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, merupakan aktor yang kiprahnya tak lagi diragukan.

Jo Jung Suk akan berperan sebagai Ik Joon, seorang dokter pekerja keras. Yoo Yeon Seok memerankan ahli bedah anak, Jung Kyung Ho sebagai ahli bedah toraks bernama Joon Wan.

Kim Dae Myung, di sisi lain, akan bermain sebagai Seok Hyung, dokter yang tak pandai berbaur. Sementara Jeon Mi Do akan berperan sebagai Song Hwa, seorang ahli bedah saraf.

Tak berbeda dengan 'Reply', 'Hospital Playlist' rencananya juga akan dibagi menjadi dalam beberapa musim berbeda.

"Saya ingin membuat drama yang sejak awal tidak diputuskan akhirnya seperti apa atau tanpa akhir sama sekali. Namun penonton harus mendukung kami agar ada musim baru lagi," ungkap Shin Won Ho.

"Menggelar rapat dan diskusi sambil membiarkan akhirnya terbuka memungkinkan banyak ide dan arahan baru," lanjutnya.

Namun tampaknya fans harus dibuat bersabar karena drama ini hanya akan tayang 1 episode perminggu.

"Konsep 2 episode perminggu dulunya efektif. Namun setelah berdiskusi soal persaingan, pengeluaran produksi yang tinggi, dan lingkungan kerja yang berbeda, saya berpikir apakah hal ini mungkin?" tambah Shin.

"Itulah mengapa saya memutuskan membuat 1 episode perminggu. Itulah kenapa drama ini harus mendapatkan hasil yang baik, agar drama seperti ini bisa menjadi model baru bagi industri penyiaran," pungkasnya.

'Hospital Playlist' akan ditayangkan di Netflix pada 12 Maret. Bercerita tentang persahabatan lima orang yang terjadi sejak masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu.

Hanya dengan saling berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain. Keseharian mereka diisi oleh berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit.



Simak Video "'Hospital Playlist' Season 2 Tayang Mei 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)