detikHot

K-Spotlight

Ketika Idola K-Pop Jadi 'Sempurna' dengan Oplas dan Diet Ketat

Senin, 02 Des 2019 20:23 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Tak sedikit idola K-Pop yang diharuskan tampil sempurna setiap saat. Bahkan, mereka diharuskan melakukan diet ketat hingga operasi plastik.

Idola K-Pop kerap disebut sebagai 'seni komersial' yang mengharuskan mereka untuk tampil sempurna, bahkan ketika tak sedang berada di atas panggung. Mereka memiliki standar kecantikan dan ketampanan sendiri, khususnya di bagian wajah dan tubuh.

Untuk mencapai standar tersebut, tak sedikit manajemen yang meminta para idolanya untuk melakukan diet ketat. Bahkan, tak sedikit yang pada akhirnya membiarkan diri mereka kelaparan.

Dikutip dari Ranker, salah satu member Ladies' Code, Sojung, sebelumnya pernah melakukan diet ketat. Saking ketatnya, level hormon di tubuhnya turun hingga mencapai level hormon perempuan yang sudah menopaus.



Selain itu, operasi plastik juga menjadi salah satu pilihan bagi para idola untuk tampil sempurna. Dikatakan 1 dari 5 perempuan di Korea Selatan memilih untuk melakukan operasi, termasuk dengan para idola.

Tak banyak idola yang secara terbuka mendiskusikan tentang operasi plastik yang mereka lakukan untuk menjaga citra mereka sebagai idola. Namun, operasi plastik menjadi pilihan karena tak sedikit talenta yang tertutup karena rupa yang dianggap kurang menarik.

"Di Korea, metode daya tarik dengan fisik ini berkembang pesat. Bahkan, ini menjadi satu-satunya cara bagi sejumlah manajemen untuk memasarkan bakat para jenius musik agar bisa dilihat oleh publik," ujar sumber.




Simak Video "Smartfren Gelar Konser Ulang Tahun Bertabur Bintang K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com