detikHot

mainstage

Zion T Bicara soal G-Dragon hingga Proses Produksi Lagu

Senin, 04 Nov 2019 19:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Zion T Foto: Delia/detikHOT Zion T Foto: Delia/detikHOT
Jakarta - Dalam setiap perilisan karya-karyanya, tak jarang Zion T mengajak musisi lain untuk berkolaborasi. Di antaranya adalah kolaborasi Zion T dengan G-Dragon dan Lee Moon Sae.

Saat memutuskan untuk berkolaborasi dengan seseorang, Zion T biasa menciptakan lagu yang cocok dengan karakter musisi tersebut. Ketika berkolaborasi dengan G-Dragon lewat lagu 'Complex', ia mencari musisi yang juga unik dan memiliki banyak kesamaan dengannya. Setelah G-Dragon menyanggupi permintaan kolaborasi, Zion T mulai memilih tema yang cocok.

"Project dengan G-Dragon sangat menyenangkan. Saya mencoba menceritakan kekompleksan saya. Tak ada satu pun orang yang tidak 'kompleks'. Karena saya bukan idola, saya hanyalah seorang artis, saya menceritakan kompleks saya sebagai artis solo," ungkap Zion T saat diwawancara oleh detikcom.

"Saya berpikir siapa musisi yang agak berbeda, tetapi memiliki banyak kesamaan dengan saya. Saat itu saya berpikir sepertinya G-Dragon cocok. Setelah dia oke, lagunya pun keluar," lanjutnya.

Langkah yang sama juga dilakukan oleh Zion T saat berkolaborasi dengan Lee Moon Sae lewat lagu 'Snow'. Ia memikirkan genre dan juga tema yang cocok untuk dirilis di musim dingin.

"Lagu 'Snow' adalah lagu favorit saya. Saat berkolaborasi dengan Lee Moon Sae, saya berpikir genre apa yang bagus? Saya kala itu terpikir jazz. Kemudian saya berpikir tema apa yang cocok dibawakan saat musim dingin? Tentang penantian, turunnya salju, tema itu sangat pas untuk diceritakan. Sehingga jadilah lagu 'Snow'," kisah Zion T.

Di akhir kata, Zion T pun menyempatkan diri untuk memberi selamat pada G-Dragon yang baru saja menyelesaikan wajib militernya. "Selamat untuk G-Dragon. Dia keren sekali," pungkasnya.




Simak Video "Obrolan Seru Bareng Zion T, Sosok Bertalenta di Balik Kacamata"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com