detikHot

mainstage

Zion T Salah Satu Bukti Musik Korea Tak Cuma Grupband

Senin, 04 Nov 2019 18:48 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Zion T Foto: Delia/detikHOT Zion T Foto: Delia/detikHOT
Jakarta - Bicara soal musik Korea, tak sedikit yang langsung menghubungkannya dengan girlband atau boyband. Padahal, musik Korea lebih dari itu.

Beberapa waktu lalu, sebuah gelaran festival Hip Hop pernah digelar di Jakarta. Bukan hanya rapper asal Indonesia saja yang menghibur, tetapi juga mereka yang memperkenalkan diri sebagai musisi K-Hip Hop dan K-RnB.

Di antaranya adalah Simon D, Crush, Gray, hingga DPR Live. Kini, seorang musisi yang juga tak kalah dikenal sebagai legenda di permusikan Korea menghibur para fans di Indonesia.

Zion T adalah salah satu musisi K-RnB yang kiprahnya tak perlu diragukan lagi. Ia berkarier sejak 2011 dengan merilis lagu bertajuk 'Click Me' dan berkolaborasi dengan rapper Dok2.
Zion TZion T Foto: Delia/detikHOT

Pemilik nama asli Kim Hae Sol itu kemudian dikenal sebagai musisi dengan gaya musik dan tipe suara yang unik. Tak jarang ia menceritakan pengalaman pribadi pada lagu-lagunya seperti 'Yangwhwa Bridge', yang tak hanya dicintai oleh fans namun juga para musisi Korea yang kerap meng-cover lagu ini di berbagai kesempatan.

detikcom beberapa waktu lalu berkesempatan mewawancarai Zion T. Ia mengaku tak merasa memiliki gaya bermusik yang unik, sehingga sangat berterima kasih karena dianggap demikian.

"Apakah ada yang merasa suara saya unik? Saya sebenarnya tak begitu berpikir musik saya unik. Tapi kalau ada yang merasa begitu saya sangat berterima kasih sekali," ujar Zion T dengan ramah. Kala itu ia tampil santai dengan atasan kuning yang cerah.

Dalam wawancara tersebut, ia juga bicara soal kolaborasi dengan musisi-musisi besar hingga rencana comeback 6 November 2019. Seperti apa? Ikuti terus hanya di K-Spotlight detikHOT.


Simak Video "Obrolan Seru Bareng Zion T, Sosok Bertalenta di Balik Kacamata"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com