detikHot

K-Spotlight

BTS hingga MONSTA X Jadi Harapan PBB Ubah Dunia

Senin, 21 Okt 2019 17:56 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - K-Pop dinilai berhasil dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada dunia. Bahkan, PBB pun tertarik untuk menggunakan 'jasa' mereka demi bisa merangkul para remaja.

Contohnya ketika BTS diminta untuk berbicara di Sidang Umum PBB pada 2018 lalu. BTS dinilai menyebarkan pesan positif untuk mencintai diri sendiri lewat lagu-lagunya.

Bekerjasama dengan UNICEF, BTS menyebarkan kampanye 'Love Myself' yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Tahun lalu, kampanye tersebut berhasil menggalang dana sebesar USD $1 juta.



"Kampanye 'Love Myself' BTS, yang menyatakan bahwa semua berawal dari mencintai dan menghormati diri sendiri, memiliki nilai-nilai yang sama dengan agenda 'Generation Unlimited' UNICEF yang baru, yang bertujuan untuk mengungkap potensi remaja yang tak terbatas," ungkap pihak UNICEF saat ditanya soal kerjasamanya dengan BTS.

Tak hanya BTS, PBB juga mengajak MONSTA X untuk menyebarkan kampanye #TOGETHERBAND demi melaksanakan Global Goal 16, berupa perdamaian, keadilan, dan institusi yang kuat.

Hal ini membuktikan bahwa K-Pop kini sudah membawa pengaruh tak hanya di Korea Selatan saja, tetapi juga di seluruh dunia. Kerjasama PBB dengan para musisi K-Pop juga turut mengubah pandangan dunia terhadap genre musik yang sebelumnya banyak diremehkan.




Simak Video "Jungkook Akan Diperiksa Lagi Terkait Pelanggaran Lalu Lintas"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com