Main Stage

G-Friend Makin Mencuri Hati dengan Musik Pop-Rock ala Anime

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 26 Jul 2016 16:19 WIB
Foto: Source Music Entertainment
Jakarta - G-Friend (atau GFriend/Girlfriend) sejak kemunculannya memang sudah menarik perhatian pecinta KPop. Satu setengah tahun berselang nama mereka kini sudah berada di puncak popularitas girlband KPop pendatang baru.

Terlepas dari berbagai insiden yang mengikuti debutnya--sebut saja koreografi lagu debut yang dibilang mirip lagu debut SNSD dan jangan lupa juga video rekaman jatuh-bangun di panggung yang viral itu--G-Friend memang punya kualitas. Kemampuan dance mereka tidak perlu diragukan lagi namun disamping itu musik pop-rock yang terdengar seperti soundtrack anime yang mereka bawakan adalah daya tarik utama grup ini.

Lagu-lagu andalan grup yang di Korea akrab dengan sebutan 'Yeoja Chingu' itu sejak debut punya nuansa yang sama. Bertempo cepat, bergenre campuran antara pop dan rock, selalu diselingi dengan instrumen gitar listrik sebelum klimaks lagunya. Ritme itu kembali terulang di lagu terbarunya 'Navillera'.

Baca Juga: Adegan Ini Bikin Rating 'Doctors' Meroket

Setelah 'Rough' sukses awal tahun 2016 ini, nama G-Friend seolah tak pernah hilang dari chart musik digital. Bahkan berkat 'Rough', dua lagu terdahulu mereka yaitu 'Glass Bead' dan 'Me Gustas Tu' kembali naik di chart musik digital di Korea Selatan. Dan 'Navillera' kini sedang menuju sukses yang sama dengan 'Rough'.



Dirilis dalam waktu yang berdekatan dengan dua senior yaitu SISTAR dan Wonder Girls, G-Friend membuktikan kekuatan mereka secara digital. Lagu dari album 'LOL' itupun bersaing ketat dengan 'Why So Lonely' milik Wonder Girls dan 'I Like That' punya SISTAR di musim panas ini. Kejar-kejaran antara G-Friend dan Wonder Girls di nomor satu chart digital pun terjadi hampir setiap hari (kecuali kalau ada single baru dari kontestan 'Show Me The Money' yang mendadak meroket).

"Kami sangat menyukai lagu-lagu mereka (Wonder Girls) dan mendengarkannya terus. Mereka punya kharisma dan kami seperti tersedot kharisma itu. Kami mencintai mereka," kata G-Friend dalam sebuah wawancara radio ketika ditanya komentarnya soal persaingan dengan Wonder Girls.

Simak Juga: Klopnya Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung di Teaser 'Moonlight Drawn By Clouds'

'Navillera' saat ini sudah menyabet berbagai piala di acara musik TV. Bahkan mengalahkan skor perolehan Wonder Girls dan SISTAR. G-Friend kembali membuat sensasi dengan lagu mereka dan kembali menunjukkan bahwa pop-rock ala anime yang mereka usung memang masih disukai.

Main Stage KPop detikHOT hari ini, Selasa (26/7/2016) akan membahas lebih banyak soal album baru trendy girlgroup G-Friend. Jangan sampai kelewatan artikelnya ya!

(ron/mmu)