Main Stage

Aktor-aktor Keren Ini Jadi Mentor Akting D.O 'EXO'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 01 Mar 2016 12:54 WIB
Foto: bnt International
Jakarta - Korea Selatan kini sudah mengakui kualitas akting Do Kyungsoo, atau yang lebih akrab disapa D.O ketika sedang bersama EXO. Penampilan cowok yang kerap tampil dengan gaya rambut poni itu di 'It's Okay, It's Love' menuai pujian. Menjadikannya salah satu acting-dol (idola KPop yang terjun ke dunia akting) yang paling ditunggu-tunggu penampilannya.

Bermain di 'It's Okay, It's Love' rupanya bukan hanya menjadi momen terbaik di awal karier berakting D.O di drama televisi. Tetapi juga membuka lebar pintu pergaulan dengan para aktor-aktor yang sudah lebih senior dari dirinya.

Aktor Zo In Sung dan Lee Kwang Soo yang juga ikut berperan dalam drama SBS itu kini menjadikannya salah satu personel "geng" mereka. Kedekatan mereka tidak berakhir meski serial televisi berating tinggi itu sudah gulung tikar sejak lama. Dua tahun berlalu sejak 'It's Okay, It's Love', Kwang Soo dan In Sung masih tetap kontak dengan Do Kyungsoo. Selain dua aktor jangkung itu, nama-nama populer lain juga ada di geng yang sama. Di antaranya Song Joong Ki, Im Joo Hwan, Kim Ki Bang sampai Kim Woo Bin.

Kedekatan para aktor ini dengan D.O kemudian berkembang menjadi lebih serius kalau sudah bicara mengenai akting. Sang member EXO mengaku menjadikan keduanya sebagai mentor yang akan memberikan pendapat apakah ia harus menerima sebuah proyek film/drama atau menolaknya.


"Ketika aku menerima skenario, aku akan bertanya pada semuanya untuk memberikan review. Setelah mereka membaca, pendapat mengenai naskahnya dari para senior banyak membantu untuk mengambil keputusan," katanya.

Tidak berhenti sampai di soal naskah saja. D.O yang memang sangat aktif bertanya dan meminta pendapat sutradara di lokasi syuting tetap akan berdiskusi dengan Zo In Sung soal adegan-adegan yang dianggapnya sulit dalam skenario.

"Zo In Sung adalah kakak yang bisa diandalkan ketika aku sudah mentok dengan aktingku. Aku selalu menghubunginya dan bertanya soal naskah, karakter sampai setting di proyek. Dia banyak membantuku untuk menemukan cara bagaimana harus melihat karakter, bagaimana dia melihatnya, dan bagaimana sutradara melihat karakter yang sama," tutur pelantun 'Exodus' itu dalam sebuah wawancara berbeda.


Bentuk dukungan para aktong di "geng" ini juga ditunjukkan dengan kehadiran mereka ketika VIP Screening film 'Pure Love' beberapa waktu lalu di Korea. Tampak Lee Kwang Soo dan para pemain 'It's Okay, It's Love' ikut hadir. Termasuk juga Song Joong Ki dan Kim Woo Bin yang menyebut D.O sebagai "Maknae (member termuda) kesayangan kami," saat diwawancara, merujuk pada usia D.O di antara nama-nama aktor di atas yang memang paling bungsu.

Simak Juga: Selebriti Korea Hadiri VIP Screening Film Baru D.O 'EXO' dan Kim So Hyun

(ron/tia)