detikHot

Laporan dari Korea

Nongkrong "Ditemani" EXO di LIVErary SMTOWN COEX Artium

Selasa, 19 Jan 2016 19:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Foto: Atmi Ahsani Yusron (detikHOT). Foto: Atmi Ahsani Yusron (detikHOT).
Seoul - Fans SM Entertainment pastinya tidak akan bosan jika datang ke SMTOWN COEX Artium, Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Setiap sudut dari gedung enam lantai ini benar-benar membuat senang!

Setelah puas window shopping di SUM Store yang ada di lantai dua, lalu melihat-lihat SMTOWN Studio dan piala-piala kemenangan artis SM Entertainment dia ajang penghargaan dan acara musik TV, waktunya beristirahat sejenak sebelum lanjut mengeksplor Artium ini. Di lantai 4 SMTOWN COEX Artium ada sebuah cafe bernama LIVErary.

LIVErary merupakan gabungan antara kata 'Live' dengan 'Library'. Konsepnya, di cafe ini fans tidak hanya bisa nongkrong dan bersantai, tapi juga bisa menikmati musik-musik KPop dari artis SMTOWN yang dapat dipilih di perpustakaan mesin-mesin jukebox yang ada di beberapa titik di LIVErary.

Sebagaimana halnya sebuah cafe, tempat ini pun sangat nyaman. Ketika detikHOT datang untuk menikmati sebotol EXO Ade pada bulan Desember 2015 lalu, standee Suho lagi-lagi menyambut di depan cafe, seperti halnya di SUM Store. Kali ini ia ditemani oleh versi kartun mini dari para member EXO yang berbentuk paper toy.



Agak ke kanan dari pajangan paper toy itu ada sebuah "akuarium" tempat cetakan tiga dimensi dari karakter Hans (yang diperankan oleh Suho) di 'School of Oz' berdiri tegap di sana. Ukuran badan, belahan rambut pirang, pakaian sampai sepatunya berukuran persis sama dengan yang digunakan cowok bernama Kim Junmyeon itu dalam film hologram produksi SM itu.

Meja dan kursi di LIVErary dari jauh terlihat berwarna putih polos. Namun ketika mendekat, ternyata ada banyak coret-coretan di atas mejanya dan juga di bagian belakang dari punggung kursi. Coretan tersebut merupakan tanda tangan dari para artis SM Entertainment. Seperti terlihat di meja tempat detikHOT duduk hari itu yang kebetulan berhiaskan tanda tangan Chen dan Baekhyun 'EXO'.

Ada dua orang fans TVXQ dari Jepang yang terlihat histeris ketika melihat meja bertanda tangan Yunho dan Changmin. Buru-buru mereka memotretnya dengan ponsel kemudian selfie dengan meja dan kursi yang dibubuhi oleh coretan dari para pelantun 'Keep Your Head Down' itu.



Di bagian kiri kafe ada etalase tempat memesan makanan dan minuman yang menu-menunya pun tak jauh-jauh dari EXO, Red Velvet, f(x), SHINee, SNSD, Super Junior dan TVXQ. Tidak ada makanan berat di sini melainkan hanya berbagai jenis kopi dan teh, minuman cokelat, serta Artist Ade yang jadi signature mereka. Paket Ade ada yang dijual hanya minumannya saja, ada pula yang dijual satu paket dengan botol minumnya. Masing-masing botol bertuliskan petikan lirik lagu dari artis yang menyanyikannya. Seperti yang detikHOT beli bertuliskan 'Shawty Imma Party Till The Sundown' dari lirik lagu 'Love Me Right'. Lumayan buat souvenir! Ada pula cemilan-cemilan manis seperti es krim dan macaroon yang disajikan di kafe ini.



Agak ke belakang, ada rak berisi deretan permen-permen dari artis yang bisa juga dinikmati. Tak jauh dari sana tampak dinding hitam berlapis kaca yang di depannya tercetak catatan sejarah artis-artis SMTOWN. Informasi yang penting banget untuk diketahui buat fans yang baru suka KPop di era EXO. Di sini tercatat kapan Lee Soo Man pertama kali mengeluarkan album, apa saja album yang pernah diluncurkan Yoo Young Jin, tahun berapa H.O.T dan para idola KPop lainnya merilis masing-masing album mereka. Lengkap!

Konsep library dari kafe ini juga terlihat dari sederetan majalah-majalah (lama dan baru) yang memajang wajah artis SM. Lokasinya strategis, di tengah-tengah kafe. Sehingga mudah dijangkau oleh fans yang datang dan duduk di meja manapun di LIVErary.


(ron/ron)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com