detikHot

Laporan dari Korea

Melihat dari Dekat Piala-piala Penghargaan untuk Artis SMTOWN

Selasa, 19 Jan 2016 17:51 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Foto: Atmi Ahsani Yusron (detikHOT). Foto: Atmi Ahsani Yusron (detikHOT).
Jakarta - SUM Store ada di lantai 2 SMTOWN COEX Artium dan jadi tempat shopping merchandise resmi dari artis-artis SM Entertainment. Satu lantai di atasnya ada SMTOWN Studio. Tetapi sebelum memasuki studio menyanyi, menari, dan make over itu, kita akan melewati sebuah rak kaca superbesar yang mencuri perhatian.

Lokasinya persis di sebelah kiri ketika berbelok setelah naik eskalator dari lantai 2 ke lantai 3. Di dalam rak kaca ini berbaris rapi piala-piala yang berhasil dimenangkan oleh para artis SM Entertainment dalam perjalanan karier mereka. Tidak hanya piala di era 'Gee' dan 'Sorry, Sorry', tetapi manajemen masih menyimpan trofi yang didapatkan oleh para idola KPop senior yang pernah bernaung di SM di tahun 90-an.

Seperti piala tembus pandang yang terletak di salah satu pojok rak kaca ini misalnya didapatkan oleh S.E.S untuk lagu 'Dream's Come True' dari acara musik TV 'Inkigayo' di tahun 1999. Di sebelahnya ada piala yang bersinar bak kristal karena pantulan cahaya lampu yang dimenangkan oleh H.O.T dari acara musik KBS di masa keemasannya tahun 1997 lalu. Piala untuk lagu 'Sea of Love' yang dinyanyikan Fly To The Sky di tahun 2002 pun eksis juga bersama dua seniornya itu.

Baca Juga: Tak Berhenti Senyum di Dalam SMTOWN COEX Artium Seoul

Kalau BoA, SNSD, TVXQ dan Super Junior jangan ditanya. Piala yang didapatkan oleh grup-grup senior itu pun tersebar dari ujung kiri atas rak kaca sampai ke ujung kiri. Selain 'Inkigayo', ada juga piala-piala yang didapatkan mereka dari 'Music Bank', 'Show Champion' hingga 'Music Core'. Jangan lupakan acara musik 'M! Countdown' dengan bentuk piala mereka yang khas juga dipajang di lantai 3 SMTOWN COEX Artium ketika detikHOT mengunjungi lokasi yang terletak di kawasan Gangnam, Seoul, tersebut Desember 2015 lalu.



Beralaskan karpet bulu berwarna abu-abu, piala yang diraih EXO dari 'M! Countdown' untuk lagu 'Miracles In December' dan 'Growl' juga tidak kalah menarik perhatian. Termasuk juga trofi-trofi milik SHINee dan f(x) sebagai hasil usaha keras mereka di setiap comeback dan di setiap periode promosi selama beberapa tahun terakhir.

Simak Juga: Tak Perlu Debut, Bisa Punya Album ala Bintang KPop di SMTOWN COEX Artium

Rak piala di SMTOWN COEX Artium lantai 3 ini bak museum juga buat trofi yang dianugerahkan oleh penghargaan-penghargaan tahunan. Seperti KMTV Gayo Daejeon, Bugs Music Awards, Asia Song Festival, Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Mnet Asian Music Awards dan penghargaan internasional seperti AllKPop Awards. Etalase ini juga sekaligus menjadi napak tilas perjalanan sukses artis-artis SM Entertainment di industri hiburan KPop sejak era BoA.



Seru juga melihat piala-piala yang pernah dipegang para idola ini dari dekat. Sambil membayangkan betapa bahagianya mereka ketika memegangnya untuk pertama kali saat penghargaan diberikan.


(ron/mif)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed