Ogah Cari Drummer Baru, Kotak Bertiga Selamanya

ADVERTISEMENT

Main Stage

Ogah Cari Drummer Baru, Kotak Bertiga Selamanya

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 08 Jul 2022 11:41 WIB
Kotak Band Main Stage, Rabu, 29/6/2022.
Kotak Band (Foto: Tripa Ramadhan)
Jakarta -

Band rock, Kotak mengaku sudah tak mau lagi mencari personel baru untuk mengisi posisi drummernya. Mereka sudah menutup diri dari personel baru.

Padahal, selama ini Kotak berjalan tanpa seorang drummer sejak Posan Tobing keluar beberapa tahun lalu.

Tantri sebagai vokalis pun menjawab dengan lantang jika Kotak tidak butuh drummer baru saat berbincang-bincang dalam acara main stage di detikcom belum lama ini.

"Nggak (tidak mau cari drummer), serius haha," ujar Tantri dengan tegas.

"Kita udah sepakat, nggak," timpal Cella, sang gitaris.

Tak mau ketinggalan, Chua yang merupakan bassist Kotak pun mengaku selama ini bandnya sudah sering berkolaborasi dengan banyak drummer.

Banyak juga drummer Tanah Air yang berniat mengisi kekosongan pada Kotak. Nyatanya, hal itu ditolak dengan keras oleh ketiga personel Kotak.

"Malah kita banyak yang nanya kerja sama sama drummer siapa gitu. Selalu aja banyak yang nanya drummer ini mau masuk Kotak, ya nggak bisa. Alasannya kita nggak mau," lanjut Chua menjelaskan.

"Ya kita capek adaptasinya," sambungnya.

Diketahui, Kotak telah berjalan selama 18 tahun, mereka pun sudah 12 tahun tak memiliki drummer. Maka dari itu mereka menutup diri dari personel baru.

Bukan tanpa alasan, personel baru dianggap cukup merepotkan karena mereka harus membangun koneksi dan menemukan chemistry baru.

Daripada seperti itu, mereka bertiga lebih nyaman tampil tanpa drummer.

"Kita 18 tahun ya, tanpa drummer 12 tahun ya. Begitu kita masukan drummer baru lagi ya butuh adaptasi yang nggak cukup setahun, 2 tahun ya. Udahlah bertiga aja," jelas Cella.

Selain itu, bagi Kotak semua addtional drummer yang mereka miliki sudah sangat cocok. Hal itu juga jadi alasan Kotak untuk tak merekrut drummer baru.

Kata Tantri, ia hanya takut ada orang baru yang datang dan nantinya tidak cocok dengan ketiga personel Kotak.

"Semua additional kita itu cocok semua. Untuk masuk step selanjut nya kita udah menutup diri," tutur Tantri.

"18 tahun paham sama karakter kita ya udah lekat banget. Tiba-tiba muncul satu orang baru, takutnya nggak cocok dan pecah gitu ya, berat," tambahnya.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT