Main Stage

Kodaline Ajak Penggemar Bersama Lalui Masa Sulit

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 30 Jun 2020 16:37 WIB
Kodaline
Kodaline meluncurkan album keempat bertajuk One Day At a Time / Foto: (dok. Kodaline)
Jakarta -

Belum lama ini Kodaline mengeluarkan album baru yang berjudul One Day At A Time. Album itu menjadi album keempat dari grup musik asal Irlandia itu.

Berisikan 10 lagu, personel Kodaline mengungkapkan bahwa lagu-lagu yang ada di album tersebut mencoba mengeksplorasi emosi para pendengarnya. Dalam album ini, mereka memang mencoba membagi banyak cerita.

Mereka mencoba menuangkan emosi yang mereka rasakan dari pengalaman pribadi yang mereka alami. Hal tersebut diungkapkan oleh personel Kodaline, Steve Garrigan, dalam wawancara eksklusif dengan detikcom, baru-baru ini.



"Setiap lagunya bercerita tentang cerita yang berbeda-beda. Tiap bagiannya mengisahkan pengalaman personal yang lain," ujarnya pada detikcom.

Meski demikian, dalam albumnya ini, band beranggotakan Steve Garrigan (vokal, gitar, kibor, hamonika, mandolin), Mark Predergast (gitar, kibor, vokal), Vincent May (drum, perkusi, vokal) dan Jason Boland (bas, vokal) itu tetap memiliki satu tema.

"Akan tetapi bila ditarik benang merahnya, album ini berbicara mengenai bagaimana kita ada untuk sesama selama masa-masa sulit," kata Steve.



Diakui oleh Kodaline, dalam penggarapan album ini, mereka tidak mengalami kesulitan yang berarti. Ketika biasanya mereka berdebat tentang lagu yang akan menjadi materi album, kali ini, perdebatan justru minim terjadi.

"Sejujurnya ini bukanlah album yang sulit untuk dibuat. Bagian paling menantang ketika membuat album biasanya adalah ketika kita harus tidak setuju dengan pemain lain dalam band selama prosesnya," ungkap Steve.

"Akan tetapi pada proses pembuatan album ini, kami tidak banyak berdebat," sambung dia.



Ketika mengeluarkan album ini, Kodaline juga merilis beberapa single dari lagu-lagu yang tertuang di dalamnya, di antaranya Wherever You Are, Saving Grace dan Say Something.

Berikut daftar 10 lagu yang terdapat dalam album One Day at A Time:

1. Wherever You Are
2. Sometimes
3. Saving Grace
4. Say Something
5. The Evening
6. Spend It With You
7. Care
8. Heart Open
9. Everyone Changes
10. In The End



Simak Video "Love Story Taylor Swift oleh Amanda Caesa"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)