Main Stage

Sheryl Sheinafia Ungkap Cerita Soal Koleksi Gitar Bersejarahnya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 26 Mei 2020 13:40 WIB
Sheryl Sheinafia saat berkunjung ke kantor detikcom.
Sheryl Sheinafia. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Penggemar Sheryl Sheinafia pasti sudah mengetahui betapa musisi sekaligus aktris itu gemar mengoleksi gitar. Sejauh ini, ada puluhan gitar yang telah dimilikinya.

Sebanyak 18 di antaranya ia simpan di rumah, sedangkan beberapa lainnya ia simpan di tempat lain.

Di antara sejumlah koleksi gitarnya, ada satu gitar yang paling melekat di hatinya dan memiliki nilai historis menurutnya. Sebab ada tanda tangan John Mayer yang dibubuhkan di atas gitar tersebut.

"Aku kan memang koleksi gitarnya John Mayer, ada satu gitar dia yang cuman ada 25 pieces di dunia. Ketika aku ada kesempatan pergi ke LA tiga tahun lalu aku berusaha untuk email dia, bisa nggak yah aku bawa gitar ini masuk kalo meet and greet," kata Sheryl dalam IG Live bersama detikcom.

Surel yang dikirimkannya itu ia alamatkan pada manajemen sang musisi idolanya itu. Tidak mendapat sambutan yang diharapkan oleh manajemen John Mayer, Sheryl mencoba menghubungi pelantun 'Edge of Desire' itu secara langsung melalui Twitter.



"Aku dengan isengnya nge-tweet ke dia dan dibales. dari situ aku bawa gitar itu masuk terus ditandatangani sama dia," cerita Sheryl.

Hingga kini, Sheryl mengaku tiap kali ia memainkan gitar itu dan mengingat betapa beruntungnya dia bisa mendapatkan kesempatan langka itu, Sheryl kerap kali meneteskan air mata.

"Setiap kali aku memainkan gitar itu, kayak aku akan nangis. Aku pasti kayak kepancing lagi mood-nya untuk ngulik lagi," terangnya.

Ia pun bercerita, hobinya mengoleksi gitar itu ia lakukan sejak kecil. Dia selalu membeli sendiri gitarnya dengan uang jajannya.

"Aku diajarin untuk bertanggung jawab buat gitar-gitar itu ke aku," ucapnya.



Simak Video "Cerita Mendalam di Balik Single 'Okay' Sheryl Sheinafia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)