Hanin Dhiya Ceritakan Pengalaman Hadapi Komentar Negatif di Media Sosial

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 18 Mei 2020 11:29 WIB
Hanin Dhiya
Foto: Hanin Dhiya
Jakarta -

Sebagai penyanyi, nama Hanin Dhiya lebih dulu populer melalui media sosial, khususnya YouTube. Namanya menanjak berkat sejumlah lagu yang dinyanyikan ulang.

Besar di media sosial, Hanin tidak menampik dirinya kerap juga menerima komentar bernada negatif. Awalnya ia mengaku tersinggung akan tetapi kini ia sudah tidak mau lagi ambil pusing.

Dirinya kini lebih menghitung makna dari orang-orang yang memberi dukungan padanya ketimbang orang-orang yang memberikan komentar negatif untuknya.

"Untuk menghadapi dan mengatasinya butuh proses, aku nggak langsung yang kebal sama mereka. Waktu aku belum bisa mengatasi itu dgn baik aku sering baper, insecure, karena ngapain didengerin sih," ujarnya dalam sesi IG Live bersama detikcom.



Hanin menyambung, menurutnya justru lebih banyak orang yang mendukungnya ketimbang yang berupaya menjatuhkannya lewat komentar pedas.

"Kayak gitu-gitu cuman beberapa kok. Lebih banyak yang sayang sama aku, yang support aku," sambung dia.

Karena pernah merasakan tidak enaknya diberi komentar yang menyakitkan, Hanin kerap mengingatkan penggemarnya untuk berbuat baik kepada sesama.

"Aku lebih ngahak mereka berbuat baiklah, karena berbuat baik ke siapa saja itu perlu. Tapi kalau mereka masih mau komen negatif, ya sudah biarin saja," katanya.



Meski demikian, Hanin bersyukur karena dia belum pernah mendapatkan hinaan yang keterlaluan dari penggemarnya. Menurutnya sejauh ini semua masih dalam tahap wajar.

"Kalau sampai yang kayak gitu (parah) sih nggak pernah, paling ada yang komen nggak baik biasanya langsung aku hapus atau aku block," tuturnya.



Simak Video "InstaTalk!: Cerita Hanin Dhiya soal Cover Lagu hingga Hadapi Haters"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)