detikHot

Main Stage

Dibuat karena Anak Beranjak Dewasa, Ini Lagu Religi Pertama Titi DJ Seumur Hidup

Kamis, 23 Apr 2020 18:04 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Titi DJ Foto: dok. Titi DJ
Jakarta -

Menjelang bulan suci Ramadhan, Titi DJ merilis kembali lagu religi 'Tuhan Jaga Diriku' yang telah dirilisnya pada Oktober 2019.

Menurutnya, lagu tersebut patut dirilis ulang sebab liriknya sesuai dengan kondisi saat ini. Lirik lagu tersebut pada dasarnya berisi permohonan seorang hamba pada Tuhannya agar selalu diberkati dan dijaga.

Bagi Titi DJ, di masa pandemi COVID-19 ini adalah saatnya kita berdoa kepada Tuhan agar senantiasa dijaga dari berbagai macam penyakit setelah berusaha untuk menjaga diri.

"Dalam situasi seperti ini, kita rasanya pasti semuanya akan minta dijaga. Segala daya upaya ikhtiar sudah kita lakukan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Tapi tetap ada Pencipta Di Atas Sana yang berkuasa," ujar Titi dalam sesi IG LIVE bersama detikHOT.

Di tambah lagi, menurut Titi DJ, saat umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan dimana saatnya untuk memperbanyak berdoa dan berserah diri.

"Jadi kita minta pada Penguasa untuk menjaga. Dan ditambah lagi mau Ramadhan," ujarnya lagi mengenai alasan dibalik dirilisnya lagi lagu itu.

'Tuhan Jaga Diriku' secara garis besar berangkat dari curahan hati dan perasaannya ketika melihat anaknya mulai beranjak dewasa dan bekerja sehingga mengharuskan dirinya jauh dari para buah hati.

"Waktu enam bulan yang lalu itu, saya merasakan kesendirian. Tiba-tiba diliputi kesendirian yang sangat mencekam karena anak-anak kan sudah kerja. Terus kok saya sendiri ya," tuturnya.

[Gambas:Youtube]



"Terus kok saya sendiri ya. Akhirnya saya berdoa, Tuhan tolong Jaga diriku," sambung dia.

Lagu tersebut diciptakan oleh Reggie Chasmala dan merupakan single religi pertama dari Titi DJ setelah 35 tahun berkarier di bidang tarik suara.




Simak Video "#JagaJarakDulu Bersama Lantunan Musik dari Mocca"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com