Mocca Sebarkan Kegembiraan dalam 'Simple I Love You'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 31 Mar 2020 15:11 WIB
Mocca saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Grup musik Mocca mengeluarkan 'Simple I Love You' sebagai salah satu single teranyar mereka. Band beranggotakan Arina Epiphania (vokal, flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama atau Toma (bass), dan Indra Massad (drum) ingin menyebarkan kegembiraan dengan lagu tersebut.

"Waktu 2019 kan gloomy ya, ada Pilpres yang banyak perpisahan, perpecahan, ada isu mental health. Gue dengerin lagu yang rilis tuh sedih semua," buka Riko mengenai lagu tersebut.

Di tengah rilisan musik di 2019 yang menceritakan perihal kesedihan, Riko mendengarkan lagu 'Little Joy' milik Kurosuke. Dia lalu merasa terhibur dengan lagu bernada ceria itu.

"Itu (lagu Kurosuke) kayak wah, seneng banget ya. Moodnya kok jadi naik," cerita Riko.



Dari situ dirinya mulai terinspirasi untuk membuat lagu bernada ceria sebagai pembuka tahun 2020.

"Kami mau deh untuk mencoba (lagu) pertama (di 2020), Februari kami mulai senyum. Walaupun tahun ini awal tahunnya nggak happy juga tapi kita harus mencoba," ujar Riko.

Proses penggarapan 'Simple I Love You' pun terbilang cepat. Hingga lagu itu rampung, kurang lebih hanya memakan waktu satu minggu.

"Berawal dari saya punya hook, terus saya kasih tahu Arina, pulang ada revisi beberapa lirik, itu juga revisinya di studio, terus kami rekam," katanya.



Mocca juga sedang menggalang dana dengan cara menjual kaus seharga Rp 100 Ribu yang dana penjualannya akan disumbangkan untuk pembelian APD bagi tenaga medis yang menjadi garda depan dalam melawan virus Covid-19.

Bagi yang ingin ikut menggalangkan dana dan mendapatkan merchandise dari Mocca, kalian bisa mengakses tautan kolase.com/mocca.

Penasaran ingin tahu lebih banyak tentang Mocca? jangan lupa tonton dan baca artikelnya di detikHOT serta dengerin juga podcast-nya yang akan tayang minggu ini.



Simak Video "#JagaJarakDulu Bersama Lantunan Musik dari Mocca"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)