detikHot

Main Stage

Ardhito Pramono Cerita Perkenalan dengan Jazz Era '40-an dari Piringan Hitam Eyangnya

Kamis, 26 Mar 2020 16:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom. Ardhito Pramono Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ardhito Pramono kini menjadi musisi yang tengah naik daun di kalangan anak muda. Dia juga dianggap sukses memperkenalkan genre musik swing, jazz dan bossanova kepada generasi pendengarnya.

Dalam wawancara dengan detikHOT, pria kelahiran 22 Mei 1995 itu mengungkapkan dari mana ia mengenal genre musik yang kini digelutinya.

"Sebenarnya gue orang yang lumayan ngulik banget, jadi sekalinya gue suka sama artis yang spesifik, gue akan ngulik," bukanya pada detikHOT.


Perkenalannya dengan genre musik yang dibawakan olehnya berasal dari penemuannya terhadap piringan hitam yang dimiliki oleh kakek dan nenek yang disapanya eyang.

"Jadi ada beberapa piringan hitam yang masih tersimpan rapi, gue dengar ada beberapa artis yang gue tandai, yang gue suka banget sama artis itu, gue kulik di YouTube," ceritanya.

Dari koleksi milik eyangnya, ia menemukan piringan hitam milik Iskandar. "Dia (Iskandar) memandu orkestra tanpa vokal, ada satu vokal kalau nggak salah Nien Lesmana, sejak itu gue langsung cari soal Iskandar, Bubi Chen, yang instrumental, ternyata gokil," urainya.




Simak Video "Ardhito Pramono hingga T-SQUARE Buka BNI Java Jazz Festival 2020 Day 2"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com