Govinda Tekan Ego dalam 'Hal Hebat'

ADVERTISEMENT

Main Stage

Govinda Tekan Ego dalam 'Hal Hebat'

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 16 Mar 2020 11:13 WIB
Govinda
Foto: Govinda (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Govinda baru saja merilis lagu berjudul 'Hal Hebat'. Proses penggarapannya terbilang singkat. Gitaris Ade mengaku rampung menuliskan lagu tersebut dalam waktu kurnag-lebih 20 menit.

Meski lagu itu selesai dibuat dalam waktu yang terbilang sebentar, namun menurut para personel Govinda, 'Hal Hebat' menjadi lagu yang memiliki nuansa yang berbeda dari lagu-lagu yang pernah mereka keluarkan sebelumnya.

"Di 'Hal Hebat ini tempo yang belum pernah dibikin sama Govinda. Jadi kami benar-benar eksplor sesuatu yang baru," ungkap Ade pada detikHOT.


Namun bukan itu saja, band beranggotakan Ifan (vokal), Ade (gitar), Jeje (drum) dan Luki (bas) itu mengaku kian dewasa dalam proses penggarapan lagu ketika meracik lagu ini.

Bagaimana tidak, kali ini mereka sepakat untuk membuat lagu yang sederhana dan mengesampingkan ego untuk memamerkan kebolehan masing-masing dalam lagu ini.

Hal itu belum pernah terjadi pada lagu sebelumnya. Sebab pada karya-karya terdahulu, mereka kerap membuat aransemen yang rumit untuk menunjukan kebolehan mereka dalam bermain musik.

"Selain temponya tidak pernah kami buat di lagu-lagu sebelumnya, tapi kami juga sama-sama memprioritaskan lagu tersebut. Jadi misalnya nggak perlu kami isi yang berlebihan. Misalnya Ade gak perlu isi gitar yang berlebihan atau Luki isi basnya, Jeje juga drumnya. Biasanya lagunya full banget, sekarang lebih seperti demonya," urai Ifan.



"Kami ini kan alumni ajang pencarian bakat, salah satu faktor utama itu skill memainkan sebuah instrumen. Jadi ketika meramu sebuah lagu ingin menunjukan identitas yang skillful, tapi ternyata bisa di lagu ini nggak usah dikasih bumbu apa-apa, cukup lagu ini udah enak. Proposional," sambung Ifan.

Penasaran seperti apa lagu 'Hal Hebat'? Tonton videonya di detikHOT yang akan tayang pada Rabu, 18 Maret 2020.



Simak Video "Personel Geisha Pernah Tidur di Kamar 'Sarang Hantu'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT