Podcast detikHOT

Podcast Main Stage!: Vidi Aldiano yang Siap Mati Lalu Bangkit

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 14 Mar 2020 10:42 WIB
Vidi Aldiano saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikFoto
Jakarta -

Vidi Aldiano buka-bukaan tentang cerita awal bagaimana dirinya divonis mengidap kanker dan mengaku sudah siap mati. Namun kemudian Vidi bangkit dan kembali ke dunia musik setelah melewati masa-masa suram.

Sepanjang pekan ini detikHOT menyajikan serangkaian artikel tentang Vidi Aldiano sebagai musisi di Main Stage. Perjalanan bangkitnya Vidi dari keterpurukan juga dikisahkannya dalam episode Podcast Main Stage! terbaru yang sudah bisa didengarkan di Spotify:


Selain soal kondisi kesehatannya, pelantun 'Status Palsu' itu juga mengisahkan perjalanan kariernya yang sempat ditolak banyak label musik. Sebelum akhirnya Vidi memutuskan untuk merilis album pertamanya lewat label independen yang bertahan hingga sekarang.

Bergelut di bidang musik, Vidi Aldiano ternyata mengenyam pendidikan manajemen. Subjek yang kemudian menjadi penting di bisnis label musik yang didirikannya.

Tak cuma soal itu, Vidi Aldiano juga berkisah tentang bagaimana dia bisa menulis lagu barunya 'Bertahan Lewati Senja'. Sekaligus apa makna dari lagu ini dan bagaimana proses kreatifnya.

Simak selengkapnya di Podcast Main Stage! detikHOT di atas. Jangan lupa follow podcast-nya di Spotify dan share ke para Vidies ya, detikers!



Simak Video "Vidi Aldiano Pengin Segera Nikah, Sama Sheila Dara?"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/mau)