Main Stage

Vidi Aldiano Berusaha Jujur Setiap Menulis Lagu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 13 Mar 2020 14:52 WIB
Vidi Aldiano saat berkunjung ke kantor detikcom.
Vidi Aldiano. Foto: Asep Syaifullah/detikFoto
Jakarta -

Dari 'Status Palsu' hingga 'Gadis Genit', Vidi Aldiano telah berhasil menelurkan sejumlah lagu yang dapat dinikmati oleh para penggemarnya.

Vidi pun mengaku, dirinya tidak pernah memiliki formula khusus dalam penulisan lagu agar bisa menjadi hits. Baginya, dia hanya ingin jujur menyalurkan perasaannya dan menuliskan kisah personalnya lewat karya musik.

Jujur dalam berkarya telah menjadi kunci suksesnya selama bertahun-tahun mengarungi karier di industri musik.

"Harus jujur. Kadang-kadang lo ngerasa, kalau gue bikin lagu maksa, disuka-sukain atau dilebih-lebihin sukanya ya bisa aja tapi nggak jujur," ungkapnya pada detikHOT.



Kejujuran dalam menuangkan isi hatinya itu yang selalu ia gunakan tiap kali ingin membuat lagu. Bagi Vidi, tidak ada yang berubah antara dirinya dulu saat belum terkenal dan kini.

"Nggak sih, mungkin kalau misalnya skill menulis lagu tuh nggak bisa kaya main basket, semakin sering lo latihan, semakin jago elo. Gue merasa nulis lagu tuh ada kaya momennya aja gitu," ujarnya.

"It's not necessarily skill, it's just story and moment, itu yang matters. Sejago apapun lo nulis lagu, kalau emang nggak dapet tuh nggak dapet aja," sambungnya.



Simak Video "Vidi Aldiano Pengin Segera Nikah, Sama Sheila Dara?"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)