detikHot

main-stage

'Awas Jatuh Cinta', Pengalaman Pribadi Gitaris Jadi Lagu Baru Armada

Senin, 24 Feb 2020 16:47 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Armada Band Armada. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Grup musik Armada mengeluarkan single baru berjudul 'Awas Jatuh Cinta'. Band beranggotakan Rizal (vokal), Mai (gitar) dan Andit (drum) itu mengatakan bahwa lagu itu merupakan curahan hati gitaris mereka.

"Jadi lagu ini ceritanya tentang Mai waktu ngejar istrinya jaman dulu," ujar Rizal dalam wawancara dengan detikHOT.

Diambil dari kisah hidupnya, Mai menulis sendiri lagu tersebut. Menurut Mai, lagu itu berkisah mengenai orang yang seseorang yang mendekati gadis idamannya. Namun alih-alih membalas cintanya, gadis itu justru membenci dirinya.

Orang itu pun memeringkatkan agar tidak terlalu membenci karena benci itu bisa saja sewaktu-waktu berubah menjadi cinta.

Armada.Armada. Foto: Muhammad Ridho



"Jadi sebenarnya secara tema memang kami pilih yang terjadi pada semua orang. Misalnya kalau lagi ngobrol-ngobrol, 'Gue benci banget sama dia', ada yang bilang, 'Lo jangan benci-benci banget, nanti jatuh cinta'. Gue sama anak-anak lebih kepada lagu ini bisa mewakili perasaan orang di mana pun dia berada," jelas Mai.

Secara musik, mereka juga sengaja membuat lagu itu sesederhana mungkin agar bisa dimainkan siapa saja. Terbukti, formula itu efektif membuat lagu itu cepat dikenal.

Bagaimana tidak, baru saja dirilis pada akhir Januari lalu, lagu itu telah dinyanyikan ulang oleh banyak orang di media sosial.



"Chord gitarnya sederhana banget, memang sengaja, biar bisa semua orang bisa mainin dan alhamdulillah-nya yang gue lihat, beberapa orang mengcover di Instagram, di mana-mana, itu gitu mereka nongkrong dengan teman-temannya," ungkap Mai.

Armada.Armada. Foto: Muhammad Ridho



Menurut Mai, karena sengaja dibuat sederhana, penggarapan lagu itu juga tidak memakan waktu yang lama. Dirinya menulis lagu itu di sela-sela waktu makan sahur pada bulan Ramadhan pada 2019.

"Cepat, gue bikin 'Awas Jatuh Cinta' ini lagi makan sahur, setelah itu liriknya belum. Gue kasih tahu anak-anak, 'Gue ada lagu', andit yang respons. Aransemennya nggak terlalu lama, sehari, dua hari selesai. Produksi kami nggak pernah lama," terangnya.




Simak Video "Armada Bersyukur Video Klip Terbarunya Tembus 4 Juta Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com