detikHot

Main Stage

Dilarang Iis Dahlia Bermusik, Devano Danendra Memberontak

Jumat, 07 Feb 2020 19:27 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Penyanyi Devano Danendra Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Devano Danendra kini menjadi salah satu solois pop pria remaja yang tengah naik daun. Sejumlah lagunya, mulai dari 'Menyimpan Rasa' hingga yang terbaru, 'Bisakah?' mulai dikenal khalayak.

Akan tetapi, tidak banyak yang tahu bahwa dalam perjalanan kariernya, Devano sempat mengalami jalan yang terjal. Ia sempat dilarang orang tuanya untuk bermusik.

Tumbuh sebagai anak pedangdut kenamaan, Iis Dahlia, membuat Devano mengenal musik sejak kecil. Perkenalannya itu sebenarnya bermula dari sang ibu, saat itu, Devano kerap melihat ibunya bernyanyi di atas panggung.

Namun hal itu tidak lantas membuat Devano mendapat dukungan penuh dari orang tuanya untuk meniti karier di industri musik. Kedua orang tuanya menginginkan Devano fokus pada sekolahnya ketimbang karier di musik.

"Dan saat itu benar-benar berontak karena memang nggak disetujui sama orang tua. Karena kalau menurut Papa, lebih penting itu sekolah, punya ilmu yang tinggi, untuk mencari pekerjaan. Ya, berontak, karena ya gue pengen serius di sini," akunya dalam sesi wawancara dengan detikHOT.


Untuk membuktikan keseriusannya, Devano akhirnya memulai kariernya dari nol. Ia memulai perjalanannya dengan menjadi pembawa acara dan tampil di kafe.

"Akhirnya Devano coba di MC dulu sama temen bareng, habis itu nyanyi di kafe," terang dia.

Lambat laun, remaja kelahiran 23 September 2002 itu merasa ada yang kurang. Ia menyadari tidak mungkin selamanya merintis karier secara diam-diam dari orang tuanya.


Pria berusia 17 tahun itu pun mencoba meminta izin kepada orang tuanya. Beruntung ketika Devano mencoba membuktikan komitmennya, akhirnya restu orang tuanya turun juga.

"Gue ngerasa gue nggak akan bisa meniti karier tapi tanpa restu orang tua, akhirnya gue mencoba ngomong baik-baik sama mereka. Ternyata semuanya oke, asal bertanggung jawab," tuturnya.

"Alhamdulillah sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Sampai sekarang alhamdulillah ingin masuk industri musik," sambung dia.

[Gambas:Video 20detik]




Simak Video "Anak Iis Dahlia Tak Suka Jadi Artis Settingan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com