detikHot

Main Stage

Devano Danendra Lebih Berwarna dalam 'Bisakah?'

Rabu, 05 Feb 2020 18:27 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Penyanyi Devano Danendra Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Devano Danendra mengeluarkan single terbaru berjudul 'Bisakah?'. Berbeda dari lima lagu sebelumnya, karya terbarunya itu terasa lebih muda dan berwarna, baik dari segi musik, lirik, maupun video klip.

Perubahan itu, menurut Devano karena dirinya kini lebih bisa mengeksplorasi sekaligus mengekspresikan apa yang ia inginkan dalam musiknya.

Apabila sebelumnya lagu yang ia keluarkan kebanyakan dipergunakan untuk soundtrack film, kali ini Devano benar-benar merilis lagu untuk dilepas sebagai single-nya.

"Salah satu lagu yang berbeda dari yang sebelum-sebelumnya karena kalau lima lagu itu adalah soundtrack film semua lagunya, kali ini dikasih kebebasan untuk memilih nuansa musiknya seperti apa. Saat ini devano tuangkan apa yang Devano ingin dalam musik," kata Devano kepada detikHOT.

Menurut putra dari pedangdut Iis Dahlia itu, ada elemen gitar yang menonjol dalam lagu barunya itu. Hal itu memang telah lama ia inginkan. Sebab dirinya banyak terinspirasi dari musisi yang memainkan gitar sebagai instrumen utama, misalnya John Mayer dan Phum Viphurit.


Selain dari segi musik, video klip 'Bisakah?' juga lebih berwarna ketimbang video musik dari lagu-lagu sebelumnya.

"Akhirnya Devano bisa merealisasikan apa yang Devano mau, karena aku kan memang colorful kalau pakai celana, pakai baju, jadi inginnya yang colorful banget," ucapnya.

Dari segi lirik, Devano mencoba memotret kehidupan percintaan usia anak SMA yang ringan dan ceria dalam 'Bisakah?'.

"Teman-teman SMA banyak yang kalau suka itu berawal dari benci dulu, tiba-tiba jadi suka," ungkapnya mengenai inspirasi di balik penulisan lagunya.

[Gambas:Video 20detik]


Ketika menggarap 'Bisakah?', Devano dibantu oleh Pika Iskandar, kolaborator yang telah lama bekerja sama dengannya dalam proses penulisan lagu.




Simak Video "Anak Iis Dahlia Tak Suka Jadi Artis Settingan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com