detikHot

Main Stage Pilihan 2019

Momen Kembalinya Raisa ke Panggung Hiburan

Rabu, 11 Des 2019 12:15 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Raisa Foto: Rachman Haryanto Raisa Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Penyanyi Raisa sempat vakum selama tujuh bulan pasca melahirkan anaknya, Zalina. Momen comeback Raisa adalah salah satu yang spesial di Main Stage detikHOT.

Pada Juli 2019, Raisa merilis 'Kembali' yang -- seperti judulnya -- menandai kembalinya ia ke dunia hiburan Tanah Air.

Ketika mempromosikan lagu yang ditulis oleh Mikha Angelo dari The Overtunes itu, Raisa menyempatkan diri mampir ke kantor detikHOT.

Di sana ia bercerita mengenai kisah di balik layar pembuatan album dan video klip 'Kembali'.

Awalnya, baik Raisa, Mikha, maupun Marco Steffiano (produser) tidak merencakan lagu tersebut akan dugunakan sebagai lagu yang menandai kembalinya Raisa ke dunia hiburan.

"Nggak diniatin juga (untuk jadi comeback single), jadi kami memang workshop dan lagu yang paling sreg itu yang akan dijadiin (single). Ternyata aku paling sreg sama lagu ini," ujar Raisa saat berkunjung ke kantor detikHOT.




Telah lama tidak melakukan rutinitasnya di dunia musik, rupanya momen kembali itu membuat Raisa mengaku gugup. Tapi tak hanya gugup, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu juga menjadi lebih bersemangat.

"Pas balik lagi (ke musik) aku ngerasa degdeggan banget. Ternyata rasa degdeggan itu aku kangenin juga jadi bukan sekadar di atas panggung, interaksi dengan penonton atau segala macemnya," tuturnya.

Selain membagi kisahnya dalam mengerjakan lagu 'Kembali', Raisa juga mengungkapkan betapa kariernya berubah semenjak dirinya menjadi ibu.

Menurutnya, perasaan kasih sayang pada buah hatinya sekaligus rasa lelahnya ketika mengurus Zalina telah mengubahnya. Emosi itu akhirnya membuat cara penulisan lirik yang dilakukan Raisa pun berubah.


[Gambas:Video 20detik]



Apalagi, selama ini, Raisa mengaku selalu menulis lagu yang berangkat dari kisah personal yang ia alami dalam hidupnya.

"Emosi ke anak tuh ternyata kompleks banget ya, bukan hanya satu. Ada senang, ada capek, ada pressure, ada waswas, ada bahagia banget, ada cinta, wah banyak banget. Emosinya bisa aku pakai untuk menulis lagu," kisahnya.


Simak Video "Bakal Gelar Konser Tunggal di GBK, Raisa Mengaku Tegang"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com