detikHot

Main Stage

Gonta-ganti Personel, Drummer Kuburan Jadi CEO

Rabu, 20 Nov 2019 17:42 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kuburan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Dari formasi awal dibentuk, Kuburan mengalami keluar-masuk personel. Saat ini, posisi vokal yang sebelumnya diisi oleh Priya Triariopanji kini digantikan oleh Resa Rizkyan.

Pergantian vokalis bukan kali pertama ada bongkar-pasang personel di tubuh grup musik asal Bandung itu.

Sebelumnya, Dino yang merupakan drummer memutuskan keluar dan digantikan oleh Surya Libertian. Akan tetapi dua tahun setelahnya, Dino kembali ke dalam band.

[Gambas:Video 20detik]



Lucunya, Dino kembali bukan sebagai personel, melainkan sebagai performer panggung yang menyebut dirinya sebagai CEO dari Kuburan.

"2015 itu saya benar-benar nggak peduli sama band karena mengurus usaha, akhirnya saya cuti dulu ya, sorry gantiin aja dulu sama Surya. Nah 2017, saya tidak usaha lagi, saya mau jadi drummer eh sudah punya, jadi apa saja lah akhirnya," ujar Dino pada detikHOT.

Meski mengalami pergantian personel, namun Kuburan tidak menganggap hal itu adalah masalah yang besar. Agar tetap rukun, sejak awal mereka sudah berkomitmen untuk tidak memperhitungkan kerja mereka di dalam band.

"Alhamdulillah kami memang tidak pernah sakit hatian, jadi kalau saya dalam keadaan nggak peduli sama band, anak-anak, 'Ah ya sudahlah dia mah nggak peduli, kita tetap produksi saja'. Yang penting mah masih ada yang greget saja," ungkap Dino lagi.




Gitaris Raka menambahkan, menjalani band itu dengan santai akhirnya menjadi kunci kekompakan mereka. "Kami tidak ada hitung-hitungan, jadi energinya itu selalu positif," kata Raka.

"Dari awal memang kami menyebutnya bukan manajemen, tapi keluarga saja, jadi walaupun ada masalah, sehari, dua hari beres lagi," tambah Raka.


Simak Video "#JagaJarakDulu Bersama Lantunan Musik dari Mocca"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com