detikHot

Main Stage

Kuburan Tidak Pernah Sengaja Jadi Band Jenaka

Rabu, 20 Nov 2019 16:38 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kuburan Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Selama ini, Kuburan kerap dikenal sebagai grup musik yang tampil dengan dandanan khas dan memiliki lagu dengan lirik jenaka dan nyeleneh.

Dalam wawancara dengan detikHOT, para personel dari band asal Bandung tersebut mengatakan mereka tidak pernah sengaja melakukan hal tersebut.

Citra sebagai band yang humoris itu terbentuk secara kebetulan karena lagu-lagu mereka yang popular adalah lagu-lagu dengan lirik yang terdengar seperti guyonan.

"Kalau kami sebenarnya nggak pernah diseriusin atau setia dengan lagu yang kocak, sebetulnya kebetulan. Kaya misalkan 'Lupa Lupa Ingat' atau 'Saredona', kebetulan yang naik yang itu, kalau didengerin lagi, kami juga punya lirik yang dalam, cuma kebetulan lagu kocak yang naik," jelas Dino.

[Gambas:Video 20detik]



Mereka mengatakan, ada sejumlah lagu-lagu serius yang pernah mereka rilis. Mereka mengaku, dalam bermusik, mereka sebenarnya tidak pernah berkutat hanya pada satu pakem tertentu.

"Album-album kami itu multi-genre, di situ ada lirik bercanda, ada yang serius juga, misalnya kami ngomongin cinta versi kamu," kata gitaris Raka.

"Bahkan kami pernah berkolaborasi juga dengan Arina 'Mocca' dan itu liriknya memang tidak bercanda yang pengen ngelucu gitu, musiknya pun kami garap serius, pakai terompet, brass section gitu," ceritanya lagi.




Ketika ditanyai lebih mudah mana membuat lagu serius atau lagu jenaka, Raka menjawab, membuat lagu dengan lirik yang serius sebenarnya lebih mudah dari segi proses penulisan.

"Sebenarnya lebih gampang bikin lagu serius karena bercanda orang kan berbeda-beda," jawabnya.


Simak Video "#JagaJarakDulu Bersama Lantunan Musik dari Mocca"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com