detikHot

main-stage

Ifan Tak Ingin Kaya, Hanya Mau Seventeen Ngeband Seperti Biasa

Kamis, 14 Nov 2019 17:56 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ifan Seventeen Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ifan 'Seventeen' Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Meski sudah menerima kenyataan ditinggal sendirian oleh personel Seventeen, Ifan sering berandai-andai. Ia ingin hidupnya berjalan seperti biasa saja.

"Bisa nggak sih follower nggak usah besar, kerjaan biasa aja, nggak perlu kaya, tapi gue ngeband seperti biasa?" ungkapnya kepada detikHOT.

Ifan tentu sudah tahu jawabannya. Ia juga sudah berdamai dengan keadaannya saat ini. Bahkan dirinya mengaku tidak ingin terus dikasihani.

Namun tetap saja musisi asal Yogyakarta itu merasa ada yang hilang dari hidupnya. Perasaan itu begitu besar terasa saat di backstage sebelum giliran manggung.

"Backstage kosong jadi konsekuensi sih ya, gue nggak mungkin minta x-banner (bergambar personel lain Seventeen) di sana. Jadi gue anggap itu konsekuensinya aja sih," katanya.




Di atas panggung, Ifan kini ditemani oleh Moko, additional keyboardis Seventeen. Moko dianggap Ifan sudah tahu kebiasaanya dalam bernyanyi dan bisa membuatnya lebih nyaman ada di atas panggung.

"Untungnya disisain satu orang, Mas Moko yang sudah belasan tahun. Saya bilang, 'Mas Moko, tolong bikin musik senyaman-nyamannya. Gue nggak pengen asing di atas panggung'," ujar Ifan.

"Sampai sekarang masih belum nyaman di atas panggung. Terakhir kan gue inget panggung jadi tempat yang menakutkan ya, gue pengen lompat juga," tutupnya.


Simak Video "Hampir Setahun Setelah Tragedi Tsunami, Ifan 'Seventeen' Masih Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com