detikHot

main-stage

Ifan 'Seventeen' Cari Cara Tidak Menangis di Atas Panggung

Kamis, 14 Nov 2019 13:13 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ifan Seventeen Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ifan 'Seventeen' Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - 'Masih Harus di Sini' adalah lagu yang begitu emosional untuk Ifan 'Seventeen'. Tangis pun tak terbendung saat ia menyanyikannya live.

Setelah lagu tersebut rampung diproduksi, Ifan menyiapkan sebuah acara untuk menandakan peluncuran 'Masih Harus di Sini'. Pada acara yang akan dihadiri tamu dan wartawan tersebut, ia diminta untuk bernyanyi.

"Nah, pas GR (gladi resik) acara itu, gue pertama bawain live. Air mata gue deres banget, nggak nangis, cuma keluar aja tanpa gue sadari," kisahnya.

"Bukan gue nggak mau kelihatan nangis, tapi nyanyi di saat seperti itu nggak bagus, suara jadi sengau dan nggak enak didengernya," lanjut Ifan.

[Gambas:Video 20detik]



Akhirnya, Ifan disarankan untuk mengenakan ear plug, "Gunanya untuk gue cuma dengar suara gue sendiri aja, nggak denger piano atau biola yang digesek. Itu bisa bikin sedih banget."

Cara tersebut ternyata berhasil dan ia gunakan hingga saat ini.




Lebih lanjut, Ifan mengaku dirinya masih selektif memilih panggung. Ia tidak ingin bernyanyi di depan penonton yang terlalu banyak.

"Penyanyi pasti ngerti, makin banyak penonton makin banyak energi yang diserap. Gue nggak mau begitu, takut gue tiba-tiba nangis atau bahkan pingsan, malu-maluin," tutupnya disusul tawa.


Simak Video "Hampir Setahun Setelah Tragedi Tsunami, Ifan 'Seventeen' Masih Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com