detikHot

Main Stage

David 'NOAH' Sembunyikan Lagu untuk Ifan 'Seventeen' 6 Bulan

Rabu, 13 Nov 2019 12:56 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ifan Seventeen Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ifan 'Seventeen' Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Ifan akhirnya kembali bermusik setelah bencana tsunami menerjang personel Seventeen. Momen kembali tersebut bersamaan dirilisnya lagu yang diciptakan oleh David 'NOAH'.

Kebetulan, saat bencana tersebut terjadi hampir setahun lalu, NOAH juga sedang manggung di tepi pantai, tapi di kota berbeda. Perasaan takut dan emosi yang ada karena mendengar deburan ombak dianggap sama dengan yang dirasakan Ifan.

Yang menarik, David tidak bercerita ke Ifan jika dirinya telah menulis lagu sehari setelah bencana tersebut terjadi. Ifan justru mengetahui sahabatnya itu membuatkan lagu 'Masih Harus di Sini' untuknya dari orang lain.

"Gue telepon David jam 3 subuh, kenapa dia nggak cerita sama gue kalau dia bikinin lagu? Dia bilang karena gue pernah mengungkapkan bakal berhenti bermusik, dan dia menghormati itu," ujar Ifan kepada detikHOT.


[Gambas:Video 20detik]



Selama beberapa bulan, Ifan mencoba menulis lagu baru. Namun lagu-lagu itu menurutnya tidak baik karena terlalu gelap.

Lagi pula, menurutnya, perasaannya setelah bencana tersebut terlalu banyak untuk dituliskan ke dalam sebuah lagu. Namun Ifan mengungkapkan David bisa membuatnya jadi begitu indah.

"Di lagu ini David tuh bisa kasih sisi positifnya, yang gue bikin itu gelap banget, gelap banget pokoknya, nggak bagus deh buat dirilis," nilai Ifan.
Kepada detikHOT, Ifan tidak hanya bercerita mengenai proyek baru itu saja. Ia juga menjelaskan alasan kembali bermusik setelah menjauh total dari dunia yang membesarkan namanya itu.

Simak semua kisahnya di Main Stage hari ini!


Simak Video "Hampir Setahun Setelah Tragedi Tsunami, Ifan 'Seventeen' Masih Trauma"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com