detikHot

Main Stage

Kallula Jadikan Menulis Lagu Sebagai Terapi

Rabu, 06 Nov 2019 15:40 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Penulisan lirik menjadi kekuatan bagi Kallula. Dalam proyek-proyek musiknya, baik solo maupun bersama KimoKal, dirinya mengaku sangat menikmati membuat lirik untuk lagu.

"Buat gue menulis lagu adalah terapi sih," ujarnya dalam sesi wawancara bersama detikHOT.

Selain menjadi terapi untuk dirinya sendiri, Kallula juga ingin menulis lagu yang dapat membuat pendengarnya merasa terhubung dan ditemani.


[Gambas:Video 20detik]



Hal tersebut kemudian tercermin dalam lirik-lirik yang ia tulis. Kebanyakan, lagu yang ia buat berkisah tentang proses manusia menghadapi kesedihan dan terbebas dari rasa sedih itu.

"Kalau gue nulis lagu yang sedih, pasti ada enlightment-nya di belakang, dimana gue ngasih solusi dari masalah yang lagi lo hadapi," ujarnya.

"Jadi memang sedih, tapi at the end of the day, ya sudah, every one move on and life goes on, you'll be fine. Jadi sedih, tapi akhirnya menuju ke something better," sambungnya.

Hal tersebut tercermin dalam single 'This Love' yang menjadi lagu perkenalan pada proyek solonya. Dalam lagu tersebut, Kallula menuliskan cerita patah hati yang dibungkus dengan musik yang tidak terdengar gelap.

"Biar orang ketika dengar, kayanya lagu senang nih, pas didengerin, iya ini lagunya seneng-seneng aja. Tapi sebenernya twist. Jadi kaya lo sebenernya masih bisa kok menikmati sebuah lagu walaupun lo lagi di state yang lagi nggak oke," tutur Kallula.




Berupaya menjadi teman bagi para pendengarnya yang tengah berada di titik yang rendah, Kallula mengatakan dirinya akan senang apabila ada penggemar yang mendatanginya dan mengatakan ia merasa memiliki teman setelah mendengarkan lagunya.

"Karena apapun yang lo alami dalam hidup ini, gue ingin, dengan lagu gue, orang tuh nggak ngerasa dia sendiri," ucapnya.


Simak Video "Gandeng Dipha Barus, Kallula Rilis Single Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com