detikHot

main-stage

'This Love' Perkenalan dari Kallula

Rabu, 06 Nov 2019 13:08 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Kallula Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Setelah sekian lama bermusik bersama Kimo Rizky dalam KimoKal, Kallula Harsynta Esterlita atau Kallula baru saja merilis single solo perdananya.

Dalam lagu tersebut, ia bekerja sama dengan Dipha Barus yang menjadi produser. 'This Love' dipilih menjadi judul dari single perkenalan tersebut.

"Mungkin 'This Love' ini menurut gue paling ringan dan mudah dicerna orang. Jadi kaya keluarin ini saja dulu karena ini very light," ungkap Kallula pada detikHOT.

Menurut Kallula lagu tersebut sebenarnya mengangkat topik yang terbilang ringan. Lagu tersebut berkisah mengenai hubungan romantis yang harus berakhir dengan perpisahan.


[Gambas:Video 20detik]



Lewat lagunya itu, Kallula ingin mengatakan bahwa meskipun patah hati, bukan berarti seseorang dapat terus menerus berduka. Sebab, hidup harus terus berjalan.

"Pesan di baliknya ada sedikit sentilan untuk anak muda jaman sekarang gitu. If you are sad about something, jangan terlalu lama lah. You have to move on karena at the end of the day, life goes on," ujarnya.

Berbeda dengan musiknya di KimoKal yang sangat kental dengan nuansa elektronik, dalam proyek solonya, Kallula menggabungkan unsur elektronik dan band.

"Jadi waktu itu pas ngobrol sama Dipha (Barus), dia bilang, 'Lo kan sebenernya kuatnya di band, kenapa lo nggak balik mau ngeband lagi aja'. I miss doing band, tapi karena gue udah cinta juga sama elektronik, I'm going to have this element," tuturnya.

"Akhirnya kami ambil jalan tengahnya saja, ada elektroniknya tapi tetap nge-band, jadi kalau bawain live, formatnya bisa macam-macam," kata Kallula.

Ini bukan kali pertama Kallula bekerja sama dengan Dipha Barus. Sebelumnya mereka pernah menggarap lagu 'No One Can Stop Us'.




Kallula mengaku telah percaya pada Dipha Barus sehingga dirinya bersedia untuk kembali berkolaborasi dalam single solo pertamanya itu.

Ketika mengerjakan lagunya, Kallula membutuhkan dua kali pertemuan. Di pertemuan pertama, ia mengaku masih harus menyesuaikan diri kembali untuk bermusik bersama band setelah sekian lama ia tinggalkan.

Barulah di pertemuan ke dua, Kallula bisa lancar menulis lagu. "Pas workshop ke dua, kaya cuma tiga atau empat jam, lagunya jadi. Gue cuma nulis dua jam untuk liriknya," kisahnya.


Simak Video "Gandeng Dipha Barus, Kallula Rilis Single Terbarunya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com