detikHot

Main Stage

Nikmati Solo Karier, Audrey Ingin Gali Lebih Dalam Arah Musiknya

Rabu, 02 Okt 2019 16:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Audrey Tapiheru Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Audrey Tapiheru Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Meski telah sembilan tahun menggeluti karier di bidang musik dan mengenal industri rekaman bersama GAC, tapi bernyanyi solo secara solo menjadi hal baru bagi Audrey Tapiheru.

Merasa masih perlu banyak belajar, Audrey mengaku dirinya menikmati setiap proses yang ada dalam karier bernyanyi kini.

Menyadari bernyanyi sendiri pastilah berbeda dengan bernyanyi bertiga, Audrey kini tengah mencoba mencari bagaimana lagu yang cocok dinyanyikan oleh warna vokalnya.

"Aku makin harus mengeksplorasi sisi musikalitas aku dalam segi bernyanyi, khususnya range vokal aku dan aku harus mematangkan suara aku," ujarnya pada detikHOT.

"Karena sekarang ya suara aku doang nih yang didengerin, kalau dulu kan ada tiga, nggak bisa ada harmonisasinya, nggak ada nih sekarang," ucapnya lagi.

[Gambas:Video 20detik]



Tak hanya dari segi cara bernyanyi, ia pun kini mencoba menggali musik seperti apa yang ia inginkan dalam bermusik.

"Aku harus lebih speak up aku maunya apa. Kalau dulu, aku nggak ada ide, masih ada dua orang lagi, kalau ini, ayok gali maunya apa," ceritanya.

"Kadang aku suka mengalami momen-momen yang aku nggak tahu apa yang aku mau dan itu agak menakutkan. Semoga dengan proyek solo ini aku semakin peka dengan suara hatiku," sambungnya.




Bagi Audrey, dalam karier solonya ini, ia mencoba untuk jujur dalam berkarya. Hingga saat ini, dirinya selalu mencoba menuangkan apa yang ia inginkan dalam lagunya.

"Ketakutan terbesar adalah ketika aku nggak jujur sama diri aku. Ketika aku memikirkan aduh lagunya laku apa nggak. Itu ketakutan terbesarku. Jujur di lagu pertama ini, aku nggak kepikiran itu sama sekali," tuturnya.


Simak Video "Audrey Tapiheru Tegaskan Jadi Diri Sendiri Melalui Single 'Daisy'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com