detikHot

Main Stage

Gugun Blues Shelter Punya Lagu Beragam di 'GBS Fest', Ini Andalannya

Rabu, 11 Sep 2019 13:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Halaman 1 dari 2
Gugun Blues Shelter Punya Lagu Beragam di GBS Fest, Ini Andalannya Gugun Blues Shelter Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Gugun Blues Shelter baru saja merilis album kesepuluhnya yang bertajuk 'GBS FEST'. Dalam album tersebut terdapat delapan lagu.

Dari delapan lagu tersebut, setidaknya telah ada dua lagu yang didapuk sebagai single. Dua single tersebut adalah 'Sweet Looking Woman' dan 'Jangan'.

'Sweet Looking Woman' menjadi single pertama dari album tersebut. Di lagu itu, Gugun Blues Shelter mencoba sesuatu yang baru dengan mengajak Eugine Bounty dari The Flowers untuk mengisi brass section.

"Kami belum pernah pakai brass section sebelumnya, kami coba, karena memang cocok aja musiknya funky rock," ungkap Gugun ketika berkunjung ke kantor detikHOT, baru-baru ini.




Menurut Gugun, saat membuat lagu 'Sweet Looking Woman', ia memang sudah terpikir untuk memasukkan bebunyian alat musik tiup ke dalam aransemen lagunya.

"Memang waktu membuat lagunya juga sudah kebayang, kami harus bikin ada brass section-nya. Makanya dibikin riff gitar yang nanti akan cocok, ada tempat yang fit untuk brass section," tutur Gugun.

(srs/dar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com