Main Stage

OM PMR Beberkan Masalah dengan Jhonny Iskandar

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 21 Agu 2019 10:57 WIB
Orkes Moral Pengantar Minum Racun Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Belakangan, di setiap penampilan Orkes Moral Pengantar Minum Racun sudah tak ada lagi sosok Jhonny Iskandar. Ia dipecat dari grup musik tersebut secara tidak hormat.

"Pokoknya kita pecat, secara tidak hormat," buka Budi dari OM PMR kepada detikHOT.

Pada kesempatan yang sama, Budi juga menjelaskan jika Jhonny bukan personel awal OM PMR. Ia masuk ketika band sudah berjalan, tapi memang belum punya nama.

Home band dari Warkop tersebut akhirnya mulai dikenal pada akhir tahun 1970-an. TVRI menuntut mereka memiliki nama band demi ditampilkan di televisi. Akhirnya, Pengantar Minum Racun dipilih Kasino.

"Dulu yang main suling Mas Indro. Nah, pas secara berjalan terus karena sibuk, minta lah pemain suling, ketemu dengan Jhonny," kisah Budi.




Seiring berjalannya waktu, Budi menjelaskan, Jhonny akhirnya ditunjuk sebagai vokalis oleh produser. Hal itu dipenuhi PMR demi mengabulkan permintaan pasar.

"Awalnya nggak ada komitmen siapa vokalisnya," katanya.

Menurut Budi, Jhonny Iskandar sudah lama bermasalah dengan OM PMR. Ini adalah kali ketiga pemain suling tersebut pergi dari band.

"Ini sebenarnya masalah lama, indisipliner lah. Sering terulang. Dia sudah dua kali sebelumnya keluar dari PMR, tapi masuk lagi," papar Budi.

"Orangnya memang sering bikin pelanggaran lah," timpal Harri.

Orkes Moral Pengantar Minum RacunOrkes Moral Pengantar Minum Racun Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Sebagai contoh, OM PMR menceritakan Jhonny Iskandar yang kerap tidak hadir ketika jadwal manggung sudah ditentukan. Sekalinya datang, mereka menyebut, pasti terlambat.

"Kita juga nggak tahu dia ke mana, nggak jelas, tapi selalu begitu," Papar Yuri.

Simak Video "Suasana Rumah Duka Yuri OM PMR"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)