detikHot

main-stage

Mengenang Lagi Masa Awal Kemunculan Ten2Five

Rabu, 14 Agu 2019 18:51 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sejumlah anak muda asal Indonesia yang tinggal di Australia pada medio 1998 kerap berkumpul di kediaman Robin (mantan gitaris) untuk berkumpul dan berlatih musik.

Kebetulan pada masanya, hanya Robin yang rumahnya memiliki studio kecil yang dapat digunakan untuk berlatih band. Mereka biasa latih setiap Sabtu pukul 10 pagi hingga 5 sore.

Dari situlah Ten2Five terbentuk dan namanya berasal. Pulang ke Indonesia, mereka kehilangan vokalis yang mereka miliki selama di Australia.

Akhirnya Arief mencoba menghubungi Nikita Dompas. Dari sanalah perkenalan Imel dengan Ten2Five terjadi karena saat itu Imel berada dalam satu band bersama Nikita Dompas yang hampir bubar.

"Nikita dompas itu punya band namanya Susu bareng Adra Karim. Aku dijanjikan untuk jadi vokalisnya Susu tiba-tiba baru sekali latian bareng bubar. Di situ, Arief dan Nikita sudah kenal lebih dulu," kisah Imel kepada detikHOT.

"Arief tanya, 'Lo ada vokalis nggak, vokalis gue cabut nih'. Dari situ ya sudah gue coba latihan. 2001 gue diangkat jadi member," kenang Imel lagi.


[Gambas:Video 20detik]



Kepopularan Ten2Five tak lepas dari lagu 'I Will Fly' yang dibawakan mereka dalam sebuah kompetisi yang dibuat oleh radio swasta di Jakarta.

Keikutsertaan mereka dalam kompetisi tersebut pun tak lepas dari ketidaksengajaan. Saat itu saudara sepupu Imel adalah penggemar berat dari salah satu penyiar di stasiun radio itu.

Akhirnya sepupu Imel memintanya untuk ikut dalam lomba tersebut. "Gue inget banget hadiahnya cuma tiket ke Dufan (Dunia Fantasi) dua biji dan kesempatan untuk direkam secara live di studionya," cerita Imel.




Ketika diumumkan memenangkan kompetisi tersebut, Imel pun mengajak bandnya untuk merekam lagu di stasiun radio itu.

"Yang awalnya on air dikasih waktu tujuh hari, malah akhirnya jadi tujuh bulan. Akhirnya lama banget hampir setahun," tuturnya.

Dari situlah lagu 'I Will Fly' mulai dikenal. Tawaran pekerjaan pun mulai berdatangan. Imel yang saat itu berprofesi sebagai sekretaris dari seorang pengacara pun memilih mundur dari pekerjaannya untuk fokus bermusik.


Simak Video "Vicky Prasetyo Tersangka, Trio iPhone 11 Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com