detikHot

Main Stage

Terpikir Bubar, Ten2Five Kembali Lewat Jalan Berliku

Rabu, 14 Agu 2019 17:24 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Menandai kembalinya Ten2Five ke industri musik, band tersebut menggelar konser pada Desember 2018 lalu. Mereka juga mengeluarkan tiga single dalam waktu yang berdekatan.

Ketika single tersebut di antaranya 'Ku Harap', 'Hari Ini' dan 'Vanilla'.

Sempat vakum dalam jangka waktu yang tidak dapat dikatakan sebentar, kini Ten2Five mengaku telah siap untuk benar-benar kembali ke industri musik.

Semua itu terjadi justru karena sebuah titik balik yang membuat band tersebut hampir bubar.

"2018 sempat mikir ingin bubar. Aku ketemu Arief, ada satu sisi aku sedihlah mau membahas ini. Ada momen dimana aku mempertanyakan sama dia, 'Ini kita mau kemana?' karena kami sudah cukup lama vakum," kisah Imel pada detikHOT.

[Gambas:Video 20detik]



Setelah berjalan bersama sebagai sebuah band, Ten2Five ditinggalkan personelnya hingga tersisa Imel dan Arief. Hanya saja kondisi kesehatan Arief membuatnya tak memungkinkan untuk terus berada di panggung.

"Distonia namanya (penyakit yang diidap Arief). Jadi itu salah satu penyakit yang menyerang saraf otot, jadi ototnya berkontraksi di luar kendali," jelas Imel.

Setelah sakit, Arief masih bersemangat untuk melanjutkan karier musiknya bersama Ten2Five. Puncaknya saat Ten2Five diundang untuk tampil di Swiss.

Selepas dari panggung mereka di Swiss, ternyata kondisi kesehatan Arief semakin tak memungkinkan untuk ia tetap bertampil di atas panggung.

Suatu hari usai manggung di Medan, Imel mencoba bertanya mengenai arah bandnya. Sayangnya saat itu, Arief belum ingin membicarakan soal masa depan Ten2Five.




Dari sana Imel menyadari dirinya harus menunggu waktu yang tepat. "Dia banyak sekali ups and downs-nya, roller coaster buat dia. Sementara dia sedang bergelut dengan penyakitnya, dengan urusan pribadnya," terang Imel.

Akhirnya ia menunggu selama dua tahun dan barulah ia kembali membicarakan masa depan Ten2Five dengan Arief pada 2018. Saat itu kondisi Arief dan Imel sama-sama sudah tenang untuk membicarakan perkara band dengan kepala dingin.

Ketimbang membubarkan band, Arief akhirnya memilih untuk melanjutkan Ten2Five dengan formasi baru walaupun dirinya tak lagi bisa untuk selalu ikut tampil di atas panggung.

Dengan cekatan, Imel segara merekrut personel baru dan menghubungi manager mereka sejak awal terbentuk, Daniel. Tak lama setelah itu, dirilislah single dan dibuatlah konser menandai mereka kembali.




Meski tak ikut tampil di atas panggung, namun andil Arief dalam Ten2Five masih cukup besar. Ia masih terlibat dalam pembuatan lagu dan segala hal yang berkaitan dengan produksi hingga pemasaran. Arief juga kerap hadir saat bandnya berlatih.

Diakui Imel, ada perasaan yang berbeda ketika kembali ke industri musik dengan personel baru.

"Feel-nya sih kembali, cuma memang vibe-nya berbeda. Dari segi pembuatan lagu yang pasti beda, liriknya yang sekarang lebih dewasa," tutur Imel.


Simak Video "Single Ten2Five yang Bikin Pendengar Kangen Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed