detikHot

main-stage

'Vanilla' Ungkapan Cinta Ten2Five untuk Buah Hati

Rabu, 14 Agu 2019 13:06 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Ten2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Setelah sekian lama vakum, Ten2Five mengumumkan mereka kini kembali pada akhir 2018. Kembali ke industri musik, band itu kini diisi oleh formasi baru yang terdiri dari Imel, Thomas, Ardhy, Vito dan Arief.

Menandai kembalinya Ten2Five, mereka juga mengeluarkan sejumlah single baru, di antaranya 'Ku Harap', 'Hari Ini' dan 'Vanilla'.

Sebagai single ketiga, 'Vanilla' berkisah tentang kasih sayang orang tua pada anaknya. Judul lagu tersebut diambil dari nama anak dari Arief sebagai pencipta lagu.

"Lagu ini kaya salah satu love statement yang tidak terdengar seperti lagu-lagu cinta biasa karena lagu ini memang diciptakan untuk anak-anak tercinta, kebetulan kami semua sudah berkeluarga," ujar Imel saat bertandang ke kantor detikHOT.

"Pada saat Arief menciptakan lagu, dia memang lagu sayang-sayangnya sama anak perempuannya yang bernama Vanilla," sambungnya.

Ten2FiveTen2Five Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Secara musik, Imel menyebut lagu 'Vanilla' merupakan yang paling mirip dengan musik Ten2Five di masa-masa sebelumnya.

"Pas kami comeback, kami mengeluarkan 'Ku Harap' sama 'Hari Ini' itu nuansanya beda ya. 'Vanilla' ini yang paling Ten2Five. Kami kembali akustik, easy listening, minimalis," terang Imel.




Bermusik bersama personel baru membuat Imel mengakui bahwa musik Ten2Five kini memang sedikit banyak berubah dari yang terdahulu.

Hanya saja, mereka sepakat untuk tetap mempertahankan warna dan benang merah yang telah menjadi ciri khas Ten2Five sejak lama.

"Benang merahnya tetap dengan vokal dan ciri khas aku sendiri, dari gaya menyanyi, cengkok, gaya liriknya juga. Gitar akustik sih yang nggak akan diilangin, pengambilan notasi juga tetap kita coba untuk terdengar manis," urai Imel.

'Vanilla' Ungkapan Cinta Ten2Five untuk Buah Hati



Simak Video "Single Ten2Five yang Bikin Pendengar Kangen Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com